NEWS

Wali Kota Perkenalkan Platform Kendari Metaverse Diperayaan Hari Jadinya

748
×

Wali Kota Perkenalkan Platform Kendari Metaverse Diperayaan Hari Jadinya

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat memperkenalkan Platform Kendari Metaverse

KENDARI – Momentun Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir memperkenalkan sebuah platform yang disebut sebagai Kendari Metaverse pada Senin 9 Mei 2022 di Lantai tiga gedung kantor Wali Kota Kendari dengan tujuan untuk membuktikan bahwa kota Kendari siap menyongsong kemajuan teknologi dimasa yang akan datang, Senin 09 April 2022.

“Jadi hari ini di momentum HUT Kota Kendari ke 191 ini kita melaunching Kendari Metaverse. Mungkin ini masih hal yang asing dan baru untuk sebagian orang tapi kita melaunching ini di ulang tahun ke 191 ini dengan harapan bahwa Kendari siap menyambut kemajuan di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Untuk itu hari ini kita akan memperkenalkan satu teknologi yang mungkin sangat baru bagi masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia yaitu satu platform yang akan kita sebut sebagai Kendari Metaverse,” tambahnya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari : Siap Menyongsong Kemajuan Teknologi di HUT ke-191

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa di Kendari Metaverse ini sedang didevelop berbagai layanan antara lain adalah pariwisata atau objek wisata.

“Jadi objek wisata kita nanti akan disiapkan di Metaverse sehingga orang nanti terlebih dahulu bisa mengecek di Metaverse, tau suasananya seperti apa situasi dan keunggulannya sehingga ketika mereka datang di Kota Kendari itu sudah tidak asing lagi,” katanya.

Sulkarnain menambahkan bahwa di Kendari Metaverse nanti akan ditambahkan berbagai layanan sehingga masyarakat dapat diberikan layanan.

“Misalnya layanan kependudukan, membayar pajak dan segala macam sudah bisa dimudahkan lewat Metaverse ini nantinya. Jadi teknologi ini akan kita coba adaptasi mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah dapat digunakan,” ucapnya.

“Saya berharap di 17 Agustus nanti sudah ada beberapa fitur yang bisa dihadirkan seperti anjungan teluk Kendari, kebun raya termasuk Mal Pelayanan Publik kita, jembatan teluk, Masjid Al-Alam yang ceritanya orang sudah dengar langsung tetapi belum bisa datang itu bisa di cek melalui Metaverse,” ungkapnya.

Baca Juga : Polresta Kendari Kembali Amankan Pelaku Curanmor di Kecamatan Abeli

Menurutnya, ini bisa menjadi nilai jual bagi Kota Kendari mengenai keunggulan yang ada di kota Kendari sehingga bisa tertarik untuk berkunjung di Kota Kendari.

“Saya bangganya karena jalinan kerjasama inj kita tidak hanya mengadopsi saja tetapi sudah ada tenaga handal yang berasal dari anak muda Kendari. Jadi ada beberapa anak kreatif kendari yang saya tugaskan untuk mendevelop ini bersama dengan Tim yang ada dari Jakarta sehingga anak dari Kendari tidak ketinggalan,” bebernya.

“Jadi nanti yang menjelaskan, mensosialisasikan dan mendampingi di Kota Kendari  itu anak muda Kendari jadi ini lompatan yang kita inginkan sehingga kita tidak ketinggalan,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page