oleh

Wali Kota Sebut Kegiatan SNA XXV Bisa Jadi Ajang Promosi Potensi Kota Kendari

-NEWS-115 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menghadiri kegiatan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XXV, sekaligus menjadi pemateri dalam diskusi panel di gedung sport center Universitas Halu Oleo (UHO) pada Kamis, (08/09/22).

Saat diwawancarai Sulkarnain mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada akuntan Indonesia khususnya akuntan pendidik, yang telah mempercayakan kegiatan Simposium Nasional ini dilaksanakan di Kota Kendari tepatnya di UHO.

Baca Juga : Wujudkan Kabupaten Layak Anak, DP3A Konsel Edukasi Pengurus Mesjid Tentang Pemenuhan Hak Anak

“Tentu kita berharap ini bisa memberikan masukan bagi kita semua, pengguna jasa akuntan. Karena inikan semua stakeholder baik itu pemerintah , sektor swasta, maupun pelaku usaha,” ucapnya.

Menurut politisi PKS ini, dengan ilmu akuntansi yang semakin update dan mengadopsi kemajuan teknologi, diharapkan performa pertanggungjawaban dan pemanfaatan potensi keuangan bisa semakin baik kedepannya.

“Inikan nasional jadi kita harapkan ini bisa jadi ajang promosi bagi daerah, artinya bagaimana kita memperkenalkan potensi daerah. Karena ini hampir semua kampus di Indonesia ada, yang kemudian mudah-mudahan nanti mereka pulang mendapatkan kesan yang baik, dan bisa menceritakan seperti apa kondisi dan keadaan Kota Kendari,” tutupnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kekayaan Intelektual Ekonomi Kreatif Kemenkumham Teken Mou dengan Pemprov Sultra

Sementara itu Dekan FEB UHO, Arifuddin Mas’ud mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh akuntan yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

“Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah, mengkaji riset-riset yang dilakukan oleh dosen akuntansi yang terhimpun dalam ikatan akuntan kompartemen, khusus akuntan pendidik yang sebagai dosen,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari