KendariKESEHATANNASIONAL

Walikota Kendari Apresiasi Langkah Pemprov Sultra Gandeng RS Bad Oeynhausen Jerman

362
×

Walikota Kendari Apresiasi Langkah Pemprov Sultra Gandeng RS Bad Oeynhausen Jerman

Sebarkan artikel ini
Rombongan Gubernur Sultra Ali Mazi saat berkunjung di RS Bad Oeynhausen Jerman. (Foto : ist)

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

JAKARTA – Wali Kota Kendari Sulkarnain mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) karena menggandeng RS Bad Oeynhausen Jerman dalam mendukung kualitas RS Jantung dan Pembuluh Darah di Sultra.

“Saya mengapresiasi langkah maju yang dilakukan Gubernur Sultra. Ini adalah langkah yang luar biasa yang dilakukan gubernur khususnya di bidang kesehatan,” ungkapnya Minggu (22/12/2019) saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kemajuan yang luar biasa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kendari secara khusus dan seluruh daerah di Sultra.

“Mereka bersedia menempatkan ahlinya di Kendari ini adalah kerjasama kita. Kebetulan ada warga Indonesia yang ahli jantung di sana,” terang politikus PKS ini.

Sulkarnain juga menjelaskan, pihak RS Bad Oeynhausen Jerman siap bekerjasama dan akan menjalin hubungan lebih detail baik dalam teknis maupun pada kualias SDM.

BACA JUGA :

“Mereka siap menerima ahli kita belajar di sana, mereka siap mendampingi RS Jantung di Kendari karena bisa jadi kasus di Eropa beda dengan di Indonesia untuk penyakit jantung ini. Intinya mereka siap mendampingi RS Jantung kita di sini mulai dari peralatan, perlengkapan hingga SDM kita,” tukas pria berkacamata ini.

Dijelaskannya juga, selama di Jerman mereka diterima langsung dr. Karin Overlack dari Universitas Ruhr Bochum Oeynhausen yang juga dokter di RS Bad Oeynhausen Jerman.

You cannot copy content of this page