oleh

Wamenag Buka MTQ Korpri V Nasional di Kota Kendari

-NEWS-32 dibaca

KENDARI – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi membuka secara resmi MTQ Korpri V di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu malam 14 November 2021.

Dalam sambutannya wamenag mengucapkan terimakasih dan penghargaannya setinggi-tingginya kepada pemprov dan warga Sultra atas dukungannya sehingga MTQ dapat terselenggara dengan tepat waktu.

Ia mengatakan Sultra adalah salah satu wilayah di Indonesia bagian timur yang menjadi dasar berkembangnya Islam, yakni lahirnya Kesultanan Buton yang begitu kokoh dan konsen kepada dakwah.

Pramuka

Baca Juga : Dansat Brimob Sultra : Berani Introspeksi Kekurangan untuk Memperbaiki Tugas

“Seperti kita lihat hari ini betapa harmoni itu indah terjaga di tengah masyarakat Sultra, bukan hanya nyaman tapi juga rukun,” ungkapnya.

Wamenang berharap ASN dapat tumbuh dan memberi warna bagi keragaman untuk persatuan Indonesia. Spirit Al-Qur’an adalah motivasi terbaik untuk menjadi abdi negara yang moderat, toleran dan penuh dedikasi.

“Sangat tepat jika MTQ Korpri V ini diselenggarakan di Kota Kendari, karena itulah saya mengajak mari kita jadikan event ini sebagai momentum untuk menjaga spirit pengabdian kita bersama untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH mengucapkan selamat datang kepada wamenag, gubernur dan wakil gubernur se-Indonesia yang sempat hadir, pejabat kementerian/lembaga, dewan pengawas dan dewan hakim, panitia pusat serta seluruh kafilah dari luar Sultra.

“Terima kasih telah berkenan hadir di MTQ Kopri V tingkat nasional 2021. Semoga selama di Sultra memperoleh kesan positif dan menyenangkan,” ujarnya.

“Termasuk kehadiran dan partisipasi kafilah dari kementerian/lembaga dan provinsi se-Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mensukseskan MTQ Kopri V Tingkat Nasional,” tutupnya.

Pembukaan MTQ V Korpri dimeriahkan penampilan tarian kolosal yang melibatkan sekitar 2.000 penari dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA dan MTsN se-Kota Kendari, sedangkan rangkaian pembukaan kegiatan ditutup dengan sajian lagu-lagu islamiah dibawakan penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus yang lebih dikenal dengan nama Opick.

MTQ Korpri V Tingkat Nasional di Kota Kendari melombakan sembilan cabang meliputi 25 kategori putra dan putri dengan 71 kafilah terbanyak yaitu 34 provinsi dan 37 kementrian/lembaga.

Penulis : Sardin.D

Terkini