NEWS

Warga Baubau Mulai Terima BLT BBM

610
×

Warga Baubau Mulai Terima BLT BBM

Sebarkan artikel ini
Warga Kecamatan Murhum, Kota Baubau saat mengantri menerima BLT BBM di kantor Pos.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Sejumlah warga Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), di kantor Pos cabang Baubau, Kamis 08 September 2022.

Bantuan itu merupakan stimulan dari pemerintah pusat, yang diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat pasca pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM.

Baca Juga : Selain Menuntut Penurunan Harga BBM, Ini Permintaan Gema Pembebasan Sultra ke Presiden Joko Widodo

“Yang diterima Rp 500 ribu. Ini katanya tadi bantuan untuk dua bulan. Nanti akhir November 2022 baru kita terima lagi,” ungkap salah satu penerima BLT BBM Adi.

Menurut Adi, BLT BBM hanya akan membantu sementara waktu. Olehnya itu, ia berharap pemerintah terus memberikan solusi yang membantu masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Warga lainnya, Marwi mengaku cukup terbantu dengan adanya BLT BBM ini. Apalagi, ia adalah salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah eks pusat Kesultanan Buton ini.

Baca Juga : Turnamen U-12 BPR Bahteramas, Sekda Konawe : Jadi Ajang Lahirnya Remaja Berbakat

“Semoga pemerintah juga memberikan bantuan kepada pelaku UMKM, karena kenaikan BBM ini pasti memberikan dampak berupa bahan jualan makanan pasti harganya naik,” tandasnya.

Dari data yang dikumpulkan oleh Mediakendari.com, penerima bantuan hari ini berasal dari sejumlah Kelurahan seperti Kelurahan Lamangga, Tanganapada, Wajo, Melai dan Baadia yang merupakan wilayah Kecamatan Murhum.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page