oleh

Warga Desa Tunas Baru Akhirnya Mau Ikut Vaksinasi

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Sebanyak 32 warga Desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana akhirnya berhasil divaksin Covid – 19 oleh petugas kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) setempat di kantor Desa Tunas Baru, Senin 13 September 2021.

Sebelumnya, pada program vaksinasi tahap tiga, kecuali perangkat Desa Tunas Baru, tak satupun warga yang mau mengikuti vaksin.

Kepala PKM Rarowatu Utara, Satar menjelaskan, meski pada tahap tiga program vaksinasi tak satupun warga di desa tersebut yang mau mengikuti vaksin, tetapi perangkat desa, petugas PKM dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terus melakukan edukasi agar masyarakat mau mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ikut Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri

“Kerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Pak Bhabin langsung ke rumah-rumah warga serta menyampaikan pentingnya vaksin di Masjid,” ujar Satar.

Dijelaskannya, dari 32 warga itu, 11 adalah perangkat Desa Tunas Baru dengan vaksinasi dosis kedua. Sedangkan, 21 lainnya lagi adalah masyarakat biasa dengan vaksinasi dosis pertama.

Lebih lanjut kata Satar, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana terkait dengan kelanjutannya vaksinasi di desa tersebut.

“Nanti setelah selesai pekan vaksinasi tahap empat, baru kami jadwalkan lagi,” pungkasnya

Terkini