NEWS

Warga Kecamatan Kadia Minta Dibangunkan Polsek, Ini Tanggapan Polda Sultra

2934
×

Warga Kecamatan Kadia Minta Dibangunkan Polsek, Ini Tanggapan Polda Sultra

Sebarkan artikel ini
Suasana Jumat Curhat di salah satu warung kopi di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Permasalahan di Kota Kendari yang kerap dikeluhkan masyarakat terkait persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) meliputi penyalahgunaan narkotika, knalpot brong hingga balapan liar.

Hal itu juga menjadi salah satu keluhan warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh satu warga saat digelarnya Jumat Curhat di salah satu warung kopi, Jumat (24/2/2023).

Namun dari permintaan warga yang ingin persoalan itu dapat ditangani dengan sigap, ada pula meminta agar dapat dibangunnya Polsek di Kecamatan Kadia.

Baca Juga : Begini Peran Peguyuban Jawa Timur dalam Misi Dagang KADIN Sultra

Menanggapi permintaan tersebut, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono sekaligus yang memimpin giat itu mengapresiasi masukkan dari warga, sebab dirinya juga menginginkan adanya satu polsek ditiap kecamatan.

Terlebih masukan itu telah menjadi bagian dari salah satu program kerja Polda Sultra dibeberapa tahun ke depan.

“Kita pilih mana yang menjadi prioritas dan rencana ini sudah masuk rencana kerja Polda Sultra beberapa tahun ke depan,” katanya.

Baca Juga : Ini Agenda DPD HKTI Sultra di Baubau

Kata dia, sebelum proses pembentukan Polsek juga harus melalui tahap pengajuan ke Mabes Polri terlebih dulu untuk dibentuk dan juga beserta peningkatannya, karena membentuk satu unit kerja dibutuhkan anggaran, lokasi lahan beserta bangunannya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa sebelum berdirinya sebuah Polsek terlebih dahulu tahapannya harus dimulai dengan pembangunan Kepolisian Subsektor (Polsubsektor).

“Sekitar dua tahun setelah pembangunan Polsubsektor, maka diajukan untuk menjadi Polsek,” pungkasnya Jenderal bintang satu itu.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page