DaerahMUNA BARAT

Warga Wakoila Muna Barat Bersyukur Dapat BLT DD

362
×

Warga Wakoila Muna Barat Bersyukur Dapat BLT DD

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Kades Wakoila, La Inda, S. Pd (kiri) saat menyaksikan penyaluran BLT DD oleh pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) kepada warganya, Rabu, 13 Mei 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Desa Wakoila, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat juga mulai menyalurkan BLT DD, Rabu 13 Mei 2020.

Kades Wakoila, La Inda menuturkan saat dilanda dampak covid-19, sebagian masyarakat tidak bekerja alias nganggur. Olehnya itu, BLT DD dari pemerintah sangat diharapkan oleh warga sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Untuk Wakoila yang dapat BLT DD itu sebanyak 90 KK, 600 ribu/KK selama tiga bulan,” ungkap La Inda usai memberikan BLT DD di Desanya sore tadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyaluran tahap pertama akan diberikan dalam dua hari.

“Untuk menghindari kerumunan sehingga tahap pertama akan berlanjut besok (kamis, 14 Mei 2020) karena hari ini hanya bisa tersalur kepada 55 orang penerima. Hari ini juga selain BLT, masker juga dibagikan kepada mereka yang tidak bermasker,” jelasnya.

Sementara untuk tahap selanjutnya, La Inda bilang untuk menghindari kumpul-kumpul akan dtransferkan kerekening masing-masing.

La Inda menuturkan ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19, diantaranya ada bantuan BLT DD, PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), dan Bansos Kemensos.

“Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double, agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat terpisah warga Desa Wakoila, La Ode Jabar merasa bersyukur dgn adanya BLT DD ini. Sebab beberapa Minggu ini dirinya tidak bekerja akibat dampak covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini saya bisa gunakan untuk kebutuhan kelurga saya. Terimkasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami masyarakat,” tutur tukang batu ini.

Salah satu warga lain, Kintia sebagai ibu rumah tangga ini mengaku bersyukur karena uang dikasih begitu saja tanpa bekerja.

“Suami saya juga tidak bekerja akibat dampak covid 19 ini. Jadi saya sangat bersyukur mendapatkan BLT ini,” ujar Kintia kepada Mediakendari.com. (B)

You cannot copy content of this page