oleh

Wawali Baubau Imbau Masyarakat Tahan Diri Tidak Rekreasi

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) mengimbau warga masyarakat di daerah itu menahan diri agar tidak berekreasi dulu pada libur hari raya Idul Fitri ini.

Hal itu ia sampaikan agar mengantisipasi terjadi penularan Covid-19 karena rekreasi dapat menimbulkan kerumunan.

“Untuk sementara pemerintah jelas melarang masyarakat untuk tidak menimbulkan kerumunan,” ungkap La Ode Ahmad Monianse dalam keterangannya Minggu, 16 Mei 2021.

Ia menjelaskan selain tidak dulu berekreasi pihaknya juga mengimbau warga untuk tidak menggelar open house sebagaimana Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang juga tidak menggelar open house.

Politisi PDIP ini menambahkan pemerintah cukup bijak memberikan izin umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri di masjid-masjid maupun tanah lapang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya saksikan sendiri, jarak saf salat jamaah dipertahankan. Begitu pula usai salat masyarakat tidak berkerumun ketika bubar. Salat Id berlangsung dengan baik, tertib dan memenuhi standar protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkini