Wilayah Daratan Diprediksi akan Diguyur Hujan Lebat

NEWS197 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang yang berpotensi di Wilayah Konawe Selatan pada hari ini, Rabu (11/01/22).

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Konawe Selatan,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie.

Ia menambahkan, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Buton, dan Buton Tengah.

Baca Juga : Kejurnas Sepatu Roda 2023 Siap Digelar, Kabupaten Siak Jadi Tuan Rumah

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe Selatan. Hujan ringan di Wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konawe, Konawe Utara, Buton Utara, dan Muna Barat,” terangnya.

Sementara, malam hari umumnya wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) berawan. Kemudian, dini hari umumnya wilayah Sultra berawan.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-33 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 30 km/jam,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari