NEWS

Wisuda 2.653 Mahasiswa, Pesan Rektor UHO

237
×

Wisuda 2.653 Mahasiswa, Pesan Rektor UHO

Sebarkan artikel ini

KENDARI.MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar wisuda untuk mahasiswa Program Doktor, Magister, Profesi Dokter, Program Pendidikan Profesi Guru, Sarjana, dan Pendidikan Vokasi.

Prosesi pengukuhan para wisudawan dan wisudawati periode Oktober 2022 sampai dengan Januari 2023 ini digelar Rabu (1/2/2023) di
Auditorium Mokodompit UHO, diikuti sebanyak 2.653 wisudawan dan wisudawati yang tersebar pada 15 Fakultas, 1 Program Pendidikan Vokasi, dan 1 Program Pascasarjana

Pada kesempatan ini, Rektor UHO, Prof. Zamrun Firihu berpesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga silaturahmi dengan civitas akademik, baik universitas, fakultas, hingga jurusan.

“Saya berpesan kepada wisudawan untuk tetap menjalin hubungan dengan studinya, fakultasnya, dan universitas dan mengisi treasure, maka silahkan diisi, karena keamanan data terjamin,” ucapnya.

Menurutnya, Tracer study merupakan salah satu indikator kinerja Perguruan Tinggi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan.

Hasil Tracer study akan membantu UHO dalam mengetahui posisi lulusan yang terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja. Partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan UHO ke depan.

Guru Besar Bidang MIPA ini juga berpesan bagi para wisudawan untuk menjaga namabaik civitas akademika UHO dimana pun berada, serta bisa mengamalkan ilmu yang dimiliki.

“Jaga nama baik universitas dimanapun berada, agar tidak pernah meninggalkan teknologi dan informasi karena hal tersebut sangat penting serta mengamalkan ilmu yang telah dimiliki,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page