Wujudkan Kendari Bergerak, Camat Puuwatu Buat Program Inovasi Peta Wilayah dan Bank Data

NEWS409 dibaca

KENDARI – Kecamatan Puuwatu terus berupaya untuk melakukan inovasi agar dapat mewujudkan konsep atau tagline dari Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu yaitu Kendari Bergerak. Salah satu dukungan untuk mewujudkan dengan membuat program inovasi.

Kepala Kecamatan (Camat) Puuwatu, Alfian mengatakan, dalam mewujudkan Kendari Bergerak ini dirinya membangun inovasi untuk memberikan pelayanan supaya memudahkan masyarakat maupun stakeholder mendapatkan data penduduk melalui program inovasi yakni Peta Wilayah dan Bank Data.

Baca Juga : Begini Strategi Corporate GM Same Indonesia Bangkit dari Covid 19

“Jadi peta wilayah ini akan memberikan batas-batas wilayah baik itu ditingkat RT/RW, Kelurahan, maupun Kecamatan, sementara untuk bank data memberikan informasi data penduduk baik itu Nik, Umur, dan menu-menu lainnya. Kita membuat ini untuk melihat data dan batas wilayah secara digital,” ucap Alfian saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Jumat 16 Desember 2022.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman di Kecamatan memikirkan untuk membangun program ini sehingga dapat mewujudkan Kendari Bergerak.

“Jadi kami memindahkan data dari manual menjadi digital. Dan langkah yang kami ambil pertama adalah mensosialisasikan kepada ketua-ketua RT/RW. Tapi kedepannya nanti kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo supaya dapat meningkatkan program ini,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari