oleh

Yayasan Pendidikan Padma Resita Sultra Buat Pelatihan MC

-NEWS-137 dibaca

KENDARI – Yayasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelatihan Khusus Master of Ceremony (MC) di salah satu hotel Kota Kendari Sabtu, 09 April 2022.

Ketua Yayasan Pendidikan Padma Resita Sultra,Reny Emilda Susana Itayanti mengatakan pelatihan khusus MC ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar-dasar MC kepada peserta, sehingga terampil dalam menciptakan dan mengendalikan suasana acara sesuai dengan jenis acara tersebut.

Baca Juga : DPD Wahdah Islamiyah Kolut Berbagi Ribuan Takjil

“Karena seorang MC perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta ditunjang dengan kemampuan berbicara di depan umum yang baik, sehingga diperlukan pengetahuan dasar-dasar MC,” ungkap Reny kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM.

Dikatakannya, untuk menjadi MC yang baik diperlukan pengetahuan atau wawasan yang begitu banyak, sehingga perlu mengikuti pelatihan-pelatihan MC. Selain itu juga, seorang MC harus sering-sering terjun dilapangan agar pengalaman yang didapatkan lebih banyak.

“Semoga pelatihan MC ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih tentang MC, sehingga peserta bisa menjadi MC yang luar biasa. Semoga kegiatan-kegiatan nantinya yang disediakan Yayasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara semakin banyak peminatnya,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab dan Kejari Konawe Teken MoU di Bidang Hukum

Salah satu peserta, Fenny mengatakan bahwa, dirinya banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang MC di kegiatan Pelatihan Khusus MC ini.

“Banyak saya mendapatkan ilmu disini, baik itu dari cara komunikasi, mengatur intonasi nada, improvisasi, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Terkini