oleh

Yusril Hamsahril Terpilih Jadi Ketua Koordinator BEM se-Sultra

-NEWS-243 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar kongkres ke II yang berlangsung di Auditorium Universitas Sembilanbelas November Kolaka, pada 5-7 Agustus 2022.

Dalam kongkres tersebut melahirkan Ketua Koordinator BEM Sultra, yakni Yusril Hamsahril yang merupakan Ketua BEM Universitas Sembilanbelas November Kolaka, untuk periode 2022/2023.

Pemilihan itu dilakukan secara aklamasi. Yang sebelumnya terdapat empat kandidat lainnya, namun saat berjalannya kongres menyatakan mundur dan menyerahkan kepemimpinan BEM se-Sultra periode berikutnya kepada Yusril Hamsahril.

Baca Juga : Steven Stenly Beberkan Langkah Suksesnya Menjadi YouTubers

Dalam kesempatan itu, Yusril, menyampaikan amanah yang akan diembannya itu bukanlah hal mudah, namun dirinya bakal berusaha penuh demi kemajuan BEM di Sultra dalam menghadapi isu-isu nasional maupun lokal.

“Amanah ini tentu tidak mudah, tetapi karena aliansi ini merupakan suatu perkumpulan BEM, Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) yang berada di Sultra, maka saya akan berusaha untuk memimpinnya dengan penuh amanah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Lama Vakum, Ikan Unhalu Persiapkan Mubes

Selain itu, Yusril menambahkan, hasil kongres ini merupakan langkah awal untuk kembali memulai kordinasi kepada setiap-setiap BEM PTN/PTS seluruh wilayah di Sultra untuk membuat dan melaksanakan yang bisa memberikan asas manfaat secara luas.

Kemudian sebagai langkah awal, sumberdaya alam ataupun pertambangan menjadi isu yang menarik di tengah-tengah Sultra. Sehingga dengan terpilihnya, ia akan memanfaatkan jabatan tersebut untuk mencounter persoalan isu lingkungan/pendidikan yang ada di Sultra.

Baca Juga : Tiga Pemuda di Kendari Curi Hp dan Uang Jutaan Rupiah Demi Bisa Beli Diamond Game Online

“Ini adalah langkah awal kita memulai kordinasi kembali kepada setiap-setiap BEM PTN/PTS di seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara untuk kemudian membuat dan melaksanakan yang sekiranya bisa memberikan asas manfaat secara luas” jelas Ketua BEM USN ini.

Sementara itu, pada pemilihan Sekretaris Pusat Ulfa Nurfatima selaku ketua BEM Universitas Lakidende terpilih sebagai Sekretaris Pusat BEM se-Sultra dengan perolehan 6 suara dan di susul Anjin Ketua BEM STAI YPIQ Bau Bau dengan 2 suara dan terdapat 1 suara batal.

Untuk diketahui, kongres itu dihadiri puluhan delegasi dari sepuluh PTN/PTS di Sultra.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari