oleh

Zulkifli Hasan Tentukan Nasib Bupati Konawe dan Ketua DPRD Sultra

-NEWS-607 dibaca

KENDARI – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa dan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) sama-sama getol ingin mencalon diri sebagai Gubernur periode 2024-2029.

Kini, nasib kedua politisi PAN itu untuk menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politik menuju pencalonan Gubernur Sultra bakal ditentukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Kabar itu terendus ke publik setelah Rakerda dan Rakerwil yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Sultra, Sabtu 20 Agustus 2022.

Baca Juga : Pulau Wisata Labengki Bakal Dibangunkan Dermaga Penahan Ombak

Dikatakan, Ketua DPRD Sultra saat ini punya peluang besar mendapatkan dukungan PAN karena mayoritas DPD PAN menginginkan ARS. Disisi lain, Kery dianggap menjadi kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi.

“Memang mayoritas DPD PAN ada yang mengusulkan ARS. Akan tetapi, ada juga DPD yang menyerahkan persoalan tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dalam hal ini menunggu keputusan Ketua Umum, bapak Zulkifli Hasan,” ungkap Wakil Sekretaris DPD PAN Konawe, Asdar.

Baca Juga : Tabrakan Sesama Motor di Kolut Satu Orang Meninggal Dunia

Ia menilai, kedua sosok dimaksud merupakan kader terbaik PAN di Sultra. Menurutnya, usulan dari DPD bukan jaminan untuk dapat rekomendasi Zulkifli Hasan.

“Saat ini partai tengah fokus untuk pencalegan. Percuma bicara Pilgub atau Pilkada kalau kursi di DPRD itu sedikit. PAN harus kembali menjadi pemenang dan merebut banyak kursi di DPRD Provinsi dan juga daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan agenda dalam Rakerda dan Rakerwil diantaranya membahas laporan kinerja verifikasi partai, pencalegan DPRD, rekrutmen saksi, realisasi program kerja, pembahasan terkait koalisi Indonesia bersatu hingga usulan Capres dan Cawapres.

Penulis : Redaksi