Daerah

1.642 KK di Kecamatan Baito Konsel Dapat Bantuan Sembako

348
×

1.642 KK di Kecamatan Baito Konsel Dapat Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga ST.MM (tengah) saat menyampaikan sambutan, diaula kantor camat baito pada,Rabu 29 April 2020.

Reporter: Erlin

KONSEL – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali mendistribusikan paket sembako ke 1.642 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Pandemi Covid-19 di delapan Desa di Kecamatan Baito. Seremoni penyerahan simbolis tersebut dihelat di aula Kantor Camat Baito, Rabu 29 April 2020.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, kehadiran Pemerintah baik pusat maupun daerah sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam pelayanan terhadap masyarakat adalah wajib hukumnya.

Untuk itu selaku pemegang otoritas tertinggi di Konsel, Surunuddin merasa perlu untuk terus turun lapangan (blusukan) di seluruh wilayah Konsel, guna memberi rasa aman kepada masyarakat juga menjaga stabilitas sosial dan ekonomi di Konsel.

“Saya meminta warga Baito mengikuti dengan seksama Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 termasuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi,” pintah Surunuddin dalam sambutannya.

Sambung Surunuddin, dia mengimbau jika tidak penting jangan bepergian ke daerah yang masuk Zona Merah penyebaran penyakit Covid-19 seperti Kota Kendari.

“Lebih baik beraktivitas di sawah atau di kebun. Disana tidak ada Corona,” ucapnya.

Mantan ketua DPRD Konsel ini, kembali mengingatkan warga Konsel khususnya di Baito untuk tidak meremehkan penyebaran penyakit mematikan tersebut, dia meminta warga beribadah di rumah saja di bulan Ramadan demi memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19.

Di temlat yang sama Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto mengapresiasi langkah antisipatif Pemkab Konsel membangun jaring pengaman sosial ditengah Pandemi Covid-19.

Kapolres juga memaparkan sejumlah kegiatan pihaknya dalam mengamankan wilayah Konsel yang masuk dalam sandi operasi Aman Nusa II.

Dalam operasi ini, Polres Konsel memetakan wilayah yang rawan penyebaran Covid-19 dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membatasi diri dari interaksi sosial, meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan menjaga kebersihan.

Untuk diketahui dalam menyerahkan bantuan simbolik paket Sembako tersebut Bupati didampingi Wakilnya H Arsalim Arifin, Ketua Tim Penggerak PKK Konsel Hj. Nurlin Surunuddin, Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang. Juga hadir Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konsel. Selain Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto, juga ada Kajari Konsel Apriliana Purba, Pabung Kodim 1417 Kendari Mayor (Inf) La Ode Fiy.

Tampak juga sejumlah anggota DPRD Konsel Dapil 3 ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Nadira, Sutiyo, Marwan, Sabri Taridala, Erman dan Achmad Arno. Sejumlah kepala OPD Konsel juga ikut hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

You cannot copy content of this page