FEATUREDKONAWE SELATANPENDIDIKAN

Miliki 60 Unit Komputer, SMPN 6 Konsel Siap Hadapi UNBK

337
×

Miliki 60 Unit Komputer, SMPN 6 Konsel Siap Hadapi UNBK

Sebarkan artikel ini

KENDARI – SMPN 6 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyatakan kesiapannya menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dihelat pada 16 April 2018 mendatang.[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Kepala Sekolah SMPN 6 Konsel, La Dimu mengungkapkan, saat ini semua persiapan telah rampung, baik komputer, jaringan, maupun aliran Listrik.

“Alhamdulillah, kami sudah siap untuk menghadapi UNBK tahun ini, hal itu berkat arahan dari bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel. Sekarang tinggal beberapa item saja harus kita penuhi,” ucapnya, pada Sabtu (03/02/2017).

unbk
60 unit komputer yang siap digunakan jelan UNBK 2018 di SMPN 6 Konsel. (Foto: IST)

Lanjutnya, ada sebanyak 60 komputer yang akan digunakan pada saat ujian nasional itu, namum yang baru terkoneksi dengan server baru 46 unit.

“Yang lainnya masih dalam tahap pemasangan, soalnya yang pasang harus yang ahli,” terangnya.

“Alhamdulillah kita di sini ada dua orang yang kerjakan, jadi ini termasuk cepat,” bebernya.

Sementara itu, sumber listrik menjadi kendala sebagian sekolah yang akan menggelar UNBK dan bukan hanya bagi SMPN 6 Konsel.

“Sudah ditingkatkan juga dayanya sekarang sudah 5.500 watt, kami juga akan menyiapkan ganset berdaya yang sama, ini untuk mengantisipasi kalau pada saat hari H terjadi pemadaman lampu,” tutup laki-laki yang sudah mengabdi 33 tahun jadi PNS ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page