FEATUREDKendariMETRO KOTA

ADP Resmikan E-Parkir di RSUD Kota Kendari

256
×

ADP Resmikan E-Parkir di RSUD Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Adriatma Dwi Putra (ADP) meresmikan Parkir Elektronik (E-Parkir) atau parkir non tunai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Acara launching parkir non tunai tersebut dihadiri jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, DPRD, Forkopimda dan perwakilan Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut Adriatma Dwi Putra, E-Parkir tersebut sesuai dengan program pemerintah untuk mengembangkan transaksi non tunai.

“Ini juga sesuai dengan visi misinya membangun Kota Kendari menjadi Smart City dan ramah lingkungan,” ujar ADP saat menyampaikan sambutannya di RSUD Kota Kendari, Selasa (27/2/2018).

Kata ADP, ini merupakan sebuah prestasi launching pertama karena dilaksanakan baru di Kota Kendari, serta merupakan parkir non tunai pertama yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

BACA JUGA: Resmikan Pasar Rakyat Wayong, ADP Gratiskan Retribusi Setahun pada Pedagang

“Transaksi non tunai ini tujuannya untuk menghindari pungutan-pungutan yang tidak tercatat dan juga untuk memaksimalkan dalam hal pengendalian Pendapatan Asli Daerah dalam perpajakan restribusi daerah,” ucapnya.

Ia juga berharap, semoga dengan pelaksanaan transaksi non tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari. Tambah ADP, pihaknya akan melaksanakan program tersebut sampai implementasi transaksi non tunai bisa mencapai 100 persen.

“Yang penting sarana dan pra sarana mendukung dan juga tentunya dari pihak perbankan benar-benar dapat mendukung kebijakan pemerintah pusat,” pungkasnya.[sg_popup id=”20″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

BERITA TERKAIT :

You cannot copy content of this page