Unik, Perayaan HUT Konawe Ke 58 Dimeriahkan Lomba Perahu Hias

banner travel

UNAAHA – Setiap tahunnya acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe digelar pada bulan maret, namun dalam rangkaian HUT yang ke-58 tahun ini dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya.

Dipenghujung pekan perayaan HUT Konawe ke-58 yang akan berakhir pada hari Minggu (11/3/2018), bakal digelar acara lomba perahu hias yang dilaksanakan di Sungai Konaweha.

Lomba perahu hias yang di ikuti SKPD Kabupaten Konawe ini memberikan kesan tersendiri bagi setiap masyarakat yang datang menyaksikan.

Lomba perahu hias pada perayaan HUT Konawe Tahun 2018
Lomba perahu hias pada perayaan HUT Konawe Tahun 2018

Salah satu masyarakat yang menyaksikan perlombaan perahu hias mengatakan, hal tersebut merupakan rangkaian acara yang unik dan berbeda.

“Bagus begini, ini kan unik dan beda. Beda dengan sebelum-sebelumnya waktu perayaan Hari Ulang Tahun Konawe,” ungkapnya di arena finish perlombaan perahu hias Sabtu, (10/3/2018).

Sebelumnya, para peserta lomba perahu hias dilepas di bendungan Wawotobi Kecamatan Uepai lalu menelusuri sungai Konaweha sepanjang  kurang lebih satu kilometer dan berakhir di Kelurahan Latoma Kecamatan Unaaha.

Dari pantauan Mediakendari.com, ratusan warga turut serta menyaksikan dan memadati acara tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Personil dari Kepolisian Resor (Polres) Konawe dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah/SAR dikerahkan.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!