NEWS

22.550 KPM di Konawe Terima Beras CPP

323
×

22.550 KPM di Konawe Terima Beras CPP

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM — Bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Konawe, mulai disalurkan sejak April 2023 lalu. Bantuan tersebut menyasar 22.550 keluarga penerima manfaat (KPM) dan akan disalurkan hingga Juni nanti. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe, Abdul Hasim, mengatakan, beras CPP merupakan bantuan yang disalurkan serentak di seluruh Indonesia untuk memitigasi kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis di tengah masyarakat.

“Bantuan CPP ini kita salurkan selama tiga bulan. Target kita penyalurannya selesai sebelum Idul Adha,” ujar Abdul Hasim, Rabu (25/5). Ia menuturkan, jumlah beras yang disalurkan ke KPM secara keseluruhan sebanyak 225.500 kilogram. Setiap KPM, sebutnya, menerima bantuan beras sebesar 10 kilogram selama tiga bulan, terhitung April-Juni 2023.

Abdul Hasim juga menyebut, dari 28 kecamatan se-Konawe, ada dua wilayah yang menerima bantuan CPP langsung tiga bulan. Yakni, Kecamatan Latoma dan Routa. “Dua kecamatan itu menjadi prioritas. Langsung kita kirim untuk tiga bulan sekaligus karena faktor jalan dan waktu tempuh,” tandas mantan Camat Wonggeduku Barat itu.

You cannot copy content of this page