DaerahMUNA BARAT

33 OTG di Mubar Uji Swab

301
×

33 OTG di Mubar Uji Swab

Sebarkan artikel ini
Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan dan ppenanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, H. Rahman Saleh.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Tim gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan uji lab swab terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) dari klaster paparan covid-19.

Sebanyak 33 orang telah diambil sampel lendir tenggorok untuk dilakukan pemeriksaan swab, Senin sore 18 Mei 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar, baik yang sudah melakukan rapid tes maupun yang belum dirapid tes.

Sebelumnya, telah dilakukan rapid tes sebanyak 13 orang dengan hasil reaktif tiga orang baik dari klaster Ijtima Gowa, klaster Dorolonda, dan Klaster Temboro Magetan.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh mengatakan hasil uji swab akan keluar empat hingga tujuh hari kedepan.

Rahman menyampaikan, semua OTG yang telah diperiksa akan dikarantina mandiri.

“Ada beberapa orang yang tidak ikut, tindakan ya tetap karantina sambil menunggu hasil lab swab, ” lanjutnya.

Rahman menjelaskan semua yang diambil sampel berasal dari semua klaster dari paparan covid-19 yang ada. Yakni klaster KM. Dorolonda, klaster KM. Ngapulu, klaster Ijtima Gowa, dan klaster Temboro, Magetan.

Kabid di Dinkes Mubar itu berharap masyarakat yang pernah melakukan perjalanan di zona merah dan beberapa klaster yang berpotensi menjadi sumber penularan covid-19, supaya patuh pada anjuran pemerintah.

“Dan selalu terbuka untuk memberikan keterangan terkait dengan perjalanan mereka,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page