DaerahMUNA BARAT

4.051 KK di Mubar Dapat BST Kemensos

346
×

4.051 KK di Mubar Dapat BST Kemensos

Sebarkan artikel ini
adis Sosial Mubar, Laode Takari, S. Pd usai diwawancarai di kantor bupati Mubar, Selasa, 12 Mei 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendapatkan kuota Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk 4.051 KK.

Kadis Sosial Mubar, Laode Takari saat ditemui di kantor bupati menyatakan data yang sudah divalidasi Kemensos sudah 4.050 KK. Dari data itu, ia menjelaskan BST berupa uang Rp 600 ribu sudah ada yang masuk di rekening keluarga penerima manfaat (KPM).

“Sudah sekitar 2 ribuan lebih KPM sudah ditransferkan direkening masing-masing untuk periode april yang besarannya sama dengan BLT DD yakni 600 ribu selama tiga bulan,” ungkap Takari usai mengikuti launching penyaluran BLT DD di aula kantor bupati, Selasa sore, 12 Mei 2020.

Takari menuturkan selain dikirim di rekening, penyaluran BST Kemensos juga melalui PT. Pos Indonesia. Katanya, sebagian penerima Bansos bukan hanya merupakan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), tetapi juga non-DTKS yang diberikan oleh Kemensos akibat corona.

Mantan Camat Sawerigadi ini menyebut, batas waktu penginputan data saat ini belum ada batas waktu yang ditentukan.

“Kan sisa satu yang tidak terpenuhi kuota, jadi kita menunggu aja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera terpenuhi,” pungkasnya.

Selain itu akibat dampak covid-19, Mubar juga mendapatkan kuota 2.000 KK untuk diberikan Bansos dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saat ini masih perampungan data, insya Allah secepatnya diproses,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page