oleh

85 Kader PKK Kota Kendari Ikut Jambore PKK di Kota Baubau 

-NEWS-183 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi membuka Jambore Kader (Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 di Kotamara Baubau pada Minggu (24/07/22).

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH dan diawali dengan penampilan Tarian Kolosal, dilanjutkan devile tim penggerak PKK kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, peserta Jambore PKK Kota Kendari tahun ini diwakili oleh juara-juara lomba pada saat Jambore tingkat kota .

Baca Juga : PT KMG Beri Penghargaan Top Choise Kepada Bupati Konsel dan Kadis Koperasi dan UMKM

“InsyaAllah yang mengikuti Jambore Tingkat Provinsi kali ini adalah peserta yang terbaik dan sudah siap untuk mengikuti lomba,” ujarnya.

Dia menambahkan, di tahun 2018 PKK Kota Kendari juara 3, kemudian tahun 2021 juara 2 maka tahun ini harus juara 1.

“Karena ini yang terbaik di tingkat Kota dan Kecamatan jadi harus optimis menjadi juara pertama,” tambahnya.

Sebanyak 85 peserta jambore Kota Kendari yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain menggenakan costum olahraga paduan warna orange hijau yang melambangkan keasrian, semangat dan kesejahteraan.

Baca Juga : Sepanjang 2022, BEI Cacat Jumlah Insvestor di Sultra Bertambah 15,6 Persen

Selain itu juga, PKK Kota Kendari menampilkan karya terbarunya yaitu Kain Batik Singi Lestari, kain tersebut terinspirasi dari buah singi yang merupakan kearifan lokal Kota Kendari.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ketua Pembina Tim PKK, menyambut baik penyelenggaraan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022.

“Kita wujudkan PKK yang profesional menuju keluarga sejahtera. Saya berharap kepada kader-kader PKK se-Sulawesi Tenggara untuk memanfaatkan momentum ini dengan baik untuk menambah wawasan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin