oleh

Afirudin Mathara Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Kendari

-NEWS-304 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Afirudin Mathara kembali terpilih di Musyawarah Cabang II Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kendari versi Otto Hasibuan tahun 2022 sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kendari yang berlangsung di salah satu hotel Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 6 Agustus 2022.

Afirudin terpilih setelah menumbangkan lawan kandidatnya yakni, Syahiruddin Latif yang merupakan Sekertaris Peradi DPC Kendari dengan meraup suara sebanyak 147 sedangkan lawanya hanya memperoleh 2 suara dengan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti pemilihan sejumlah 149 orang.

Usai terpilih sebagai Ketua Peradi DPC Kendari, Afirudin Mathara menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan rapat dalam rangka menyusun komposisi kepengurusan baru dikepengurusan periode 2022/2027.

Baca Juga : Aktivitas Bongkar Muat Tambang Pasir di Pelabuhan Kapal Malam Diduga Abaikan Dampak Lingkungan

“Formatur akan mengadakan rapat untuk menyusun komposisi kepengurusan setelah itu akan diteruskan ke DPN Peradi untuk mengusulkan pengangkatannya di DPN Peradi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan terpilihnya dia yang kedua kali itu akan melakukan evaluasi di kepemimpinannya yang sebelumnya. Seperti salah satunya dengan lebih mempererat lagi sinergi antara Peradi dengan penegak hukum lainnya.

Baca Juga : Sultra Ikuti Jember Fashion Carnaval, Kadispar Sebut Kesempatan Emas Promosikan Daerah

Dalam proses berjalannya Muscab, diketahui sempat terjadi kericuhan dengan beradu mulut di antara peserta yang disebabkan Ketua Stering Comite (panitia pengarah) tidak berada di lokasi, hingga akhirnya kandidat Syahiruddin Latif beserta pendukungnya memilih meninggal lokasi.

Menanggapi hal itu, Afirudin mengatakan dirinya akan mencoba semaksimal mungkin untuk merangkul kembali peserta yang meninggalkan tempat, sebab menurutnya adanya sebuah perbedaan itu adalah hal yang wajar

“Karena kita masih terhimpun dalam satu wadah Peradi, maka kami akan semaksimal mungkin untuk merangkul kembali. Karena bagi kami perbedaan-perbedaan itu sudah hal biasa, namun jangan jadikan perbedaan itu untuk membuat hubungan kita antara anggota menjadi retak,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini