NEWS

Agar Terlihat Cantik dan Tak Kumuh, Disperindag Kota Baubau Himbau Pedagang Untuk Tertib

714
×

Agar Terlihat Cantik dan Tak Kumuh, Disperindag Kota Baubau Himbau Pedagang Untuk Tertib

Sebarkan artikel ini
Kadis Perindag Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, yang menyampaikan agar pegang tertib berjualan di lapak yang telah disediakan, demi menciptakan suasana pasar yang cantik dan tak kumuh. Foto : Ardilan

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, menginginkan kondisi pasar Wameo tidak keliatan kumuh. Untuk itu, ia meminta pedagang pasar agar berjualan di tempat yang telah disediakan. Hal tersebut bertujuan, agar pasar dalam kondisi aman dan nyaman untuk penjual maupun pembeli.

Dirinya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bau-bau, terus berupaya menghilangkan kesan kumuh dan kesemrawutan di pasar, yang berdampak pada sepinya kunjungan pembeli.

Baca Juga : Kendari Jadi Kota Pertama Terapkan STBM di Sulawesi Tenggara

“Kita inginkan pasar pemerintah itu tertata bagus agar penjual dan pembeli saat masuk bisa lebih nyaman. Kondisi hari ini seperti itu, kalau pedagang semau-maunya maka tidak akan ada kesan yang bagus bahkan pembelipun enggan masuk ke dalam pasar,” ungkap Kadis Perindag Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, Rabu 31 Agustus 2022.

Mantan Kabag Ekonomi Setda Kota Bau-bau itu mengaku, saat ini pihaknya masih mengizinkan penjual ayam disekitaran Islamic Center. Sembari mencarikan lokasi lain untuk berjualan.

Baca Juga : Kadispora Konawe Optimis Bisa Optimalkan Potensi Pariwisata Konawe

“Kita masih memberikan kesempatan untuk memanfaatkan tempat itu. Namun dengan catatan lapak penjual harus ditata lebih baik lagi dan dibuat bagus agar tidak terkesan kumuh,” tegasnya.

Ia menambahkan dalam upaya penertiban pasar Wameo pihaknya turut melibatkan Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol-PP) Kota Baubau.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page