oleh

Kadispora Konawe Optimis Bisa Optimalkan Potensi Pariwisata Konawe

-NEWS-188 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM, Setelah resmi melantik sebanyak 20 pejabat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, dalam hal ini Sekertaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, memberikan tantangan bagi para pejabat JPT, Administrator, pengawas, untuk bisa memberikan kinerja secara maksimal, untuk bisa memberikan kemajuan bagi Konawe, baik dari segi ekonomi, sosial dan lainnya.

Terkhusus pada Kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Konawe, yang baru dilantik yaitu Jahiyuddin, Sekda Konawe memberikan tantangan tersendiri, untuk bisa memaksimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Konawe.

Baca Juga : Pemkab Konawe Pastikan Bayar TPP ASN di Tahun 2023

“Bahkan pak Bupati menyampaikan bahkan ada investor yang masuk di Bokori, dan tentu ini menjadi tantangan tersendiri buat Kadis Pariwisata yang baru, untuk bisa mengembangkan dengan baik, dan tentu harua mengkoordinasikan dengan pemerintah Provinsi Sultra. Untuk bersama meningkatkan potensi pariwisata,” ungkapnya saat melantik 20 pejabat pemerintah di Aula BPKSDM, Selasa (30/8/2022).

Bukan hanya pariwisata di Bokori saja, tetapi ada beberapa wisata yang sangat perlu untuk dikembangkan, seperti di Kec. Soropia, yang bisa dibilang memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi salah satu pariwisata andalan.

“Untuk itu saya berharap besar kepada bapak Jahiyuddin, bisa mengembangkan pariwisata yang ada menjadi lebih menarik, agar masyarakat Sultra bisa tertarik untuk berkunjung. Dan tentu, saya percaya bahwa Kadispora Konawe mampu untuk melakukan itu,” katanya

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas dan Disiplin ASN, Pemkab Konawe Lantik 20 Pejabat Pemerintah

Menanggapi hal tersebut, Kadispora Konawe Jahiyuddin mengatakan akan melakukan kinerja secara maksimal. Terlebih dua pariwisata yang disebutkan, menjadi pariwisata andalan Kabupaten Konawe.

“Untuk saat ini belum ada program khusus. Tatapi untuk peningkata pariwisata, saya akan melakukan kinerja semaksimal mungkin, untuk bisa menjadikan sektor pariwisata Konawe menjadi andalan di Sultra. Sehingga itu akan memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan Pemkab Konawe,” jelasnya usai dilantik menjadi Kadispora Kabupaten Konawe.

Penulis : Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari