oleh

Tingkatkan Kualitas dan Disiplin ASN, Pemkab Konawe Lantik 20 Pejabat Pemerintah

-NEWS-224 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, kembali melantik para petinggi pejabat pemerintah, yaitu Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), jabatan Administrator, dan pengawas. Hal tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja Pemkab Konawe.

Pelantikan yang dilakukan di Aula BKPSDM Konawe, yang diikuti oleh 20 orang ASN, di mana itu berdasarkan surat Keputusan Bupati Konawe Nomor 213 dan 313 Tanggal 29 Agustus 2022 tentang Pengangkatan JPT, Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menyampaikan pesan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada para pejabat yang baru dilantik. Agar lebih disiplin dan patuh dalam menjalankan setiap tugas.

“Bahwasanya ini sebagai bentuk penyegaran di pemerintahan, tentu ini akan menjadi sebuah langkah kongkrit, untuk bagaimana menciptakan sebuah perubahan dan kinerja di pemerintahan yang lebih baik. Tentu dengan harapan besar, yang baru dilantik bisa memberikan sebuah impec positif, untuk masyarakat dan demi kemajuan Konawe,” ungkapnya saat melantik 20 pejabat pemerintah, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga : Kadis Kearsipan Perpustakaan Sultra Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpustakaan

Ferdinand Sapan berharap, para pejabat bisa berkembang, dalam artian mereka harus terus belajar dan mengembangkan kemampuan, untuk Konawe yang lebih maju. Di mana mereka harus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Karena pendidikan menjadi sebuah tolak ukur, bagaimana seseorang itu menjadi lebih cerdas dan berkualitas, dan tentu itu yang kita butuhkan. Jadi kita harap, mereka bisa terus belajar dan belajar. Toh tidak ada ruginya juga kuliah,” katanya.

Sebagai informasi, berikut nama-nama pejabat yang dilantik dalam surat keputusan tersebut:

1. Muhammad Akbar, jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe. Jabatan Baru Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Konawe.

2. Jahiuddin, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Konawe. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Konawe.

3. H Muhammad Nur, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Konawe. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Konawe.

4. Taharuddin Saranani, jabatan lama sebagai Asisten II Setda Konawe. Jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe.

5. Arniwaty Abunawas, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Konawe. Jabatan baru Staf Bagian Hukum Setda Konawe (Tidak mengikuti uji kompetensi).

6. Musakkir Alkifli, jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Konawe. Jabatan baru Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Konawe.
7. Bahrun Ishak, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Konawe. Jabatan baru Staf Bagian Hukum Setda Konawe (Demosi).

Baca Juga : Beredar Isu Pejabat di Sultra Kena OTT, Ini Tanggapan Jubir KPK

8. Suparjo, jabatan lama Inspektur Wilayah Inspektorat Konawe. Jabatan baru Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PPA Konawe.

9. Safar Taligana, jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Konawe (Pensiun).

10. Asran Laloasa, jabatan lama Kepala Bidang Otonomi Bappeda Konawe. Jabatan baru Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Konawe.

11. Dr Adrianto, jabatan lama Kasubbag Perencanaan Kegiatan Setda Konawe. Jabatan baru Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Konawe.

12. Reza Priyambada, jabatan lama Kasubbag Protokol Humas dan Protokol Konawe. Jabatan baru Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Konawe.

13. Milianti, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Konawe. Jabatan baru Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Konawe.

14. Puput Sudarjono, jabatan lama Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Konawe. Jabatan baru Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Konawe.

15. Sukanti Moita, jabatan lama Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Konawe. Jabatan baru Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Konawe.

16. Wayan Suharto, jabatan lama Lurah Sendang Mulya Sari. Jabatan baru Penggerak Swadaya Masyarakat Sub Koordinator Pengawasan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Konawe.

17. Hasruddin, jabatan lama Kasubbag Umum Sekretariat Kecamatan Unaaha. Jabatan baru Kepala Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Kecamatan Unaaha.

Baca Juga : Kisah Dua Bocah Kakak Beradik Banting Tulang Jualan Pisang di Pinggir Bypass Kendari

18. Arianti Wahid, jabatan lama Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Konawe. Jabatan baru Kasubbag Liputan, Pemberitaan dan Kerjasama Pers Humas dan Protokol Konawe.

19. Abet Liko, jabatan lama Analis Kepegawaian BKPSDM Konawe. Jabatan baru Analis Kepegawaian Sub Koordinator dan Informasi BKPSDM Konawe.

17. Hasruddin, jabatan lama Kasubbag Umum Sekretariat Kecamatan Unaaha. Jabatan baru Kepala Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Kecamatan Unaaha.

18. Arianti Wahid, jabatan lama Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Konawe. Jabatan baru Kasubbag Liputan, Pemberitaan dan Kerjasama Pers Humas dan Protokol Konawe.

Baca juga: 2 Kepala Desa di Konawe Sultra Ditetapkan Tersangka, Diduga Korupsi Rp900 Juta Uang Negara

19. Abet Liko, jabatan lama Analis Kepegawaian BKPSDM Konawe. Jabatan baru Analis Kepegawaian Sub Koordinator dan Informasi BKPSDM Konawe.

20. Suyono, jabatan lama Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Kecamatan Unaaha. Jabatan baru Lurah Sendang Mulya Sari.

Penulis: Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari