NEWS

Pemkab Konawe Pastikan Bayar TPP ASN di Tahun 2023

574
×

Pemkab Konawe Pastikan Bayar TPP ASN di Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang mengatakan bakal membayarkan TPP ASN di tahun 2023. Foto : Ist

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM, Setelah sekian lama belum mendapatkan kepastian, kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal membayarkan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Konawe pada tahun 2023 mendatang.

Di mana hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh, Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan, bahwa Pemkab Konawe telah melakukan simulasi terkait pembayaran TPP ASN.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas dan Disiplin ASN, Pemkab Konawe Lantik 20 Pejabat Pemerintah

“Jika dilihat dari pagu anggaran, daerah sudah siap untuk membayar. Dan Insyaallah kita akan realisasikan di tahun depan. Jadi kita harapkan para ASN untuk bersabar, karena itu pasti akan terbayarkan,” ungkapnya.

Lanjut dia, untuk pembayaran TPP ASN Pemkab Konawe menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 35 Miliar. Sementara untuk ASN non guru yang akan di bayarkan sebanyak tiga ribuh lebih.

“Total ASN sekarang itu ada sekitar lima ribu lebih, dan yang akan diberikan TPP itu hanya sekitar tiga ribu saja. Jadi kita berharap, yang bakal menerima TPP itu harus bisa lebih meningkatkan kinerja dan disiplinnya. Karena itu bakal menjadi salah satu penilaian penting,” katanya

Baca Juga : Kadis Kearsipan Perpustakaan Sultra Ajak Masyarakat Baca Buku di Gedung Perpustakaan

Untuk itu, dirinya berharap, bahwa ASN di seluruh lingkup Konawe. Bisa bekerja secara maksimal, profesional, dan akuntabel.

“Jangan cuma menuntut haknya, tetapi kinerjanya tidak baik. Untuk itu kami selalu menegaskan para ASN harus bekerja secara maksimal dan sesuai dengan tupoksinya,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page