oleh

Ali Mazi Semakin Memajukan Bank Sultra 

-NEWS-80 dibaca

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH terus menunjukan geliat pembangunan di Bumi Anoa. Teranyar adalah dibawah komandonya Bank Pembangunan Daerah atau Bank Sultra semakin mengalami kemajuan signifikan.

Dibawah kendali manajemen oleh Abdul Latief sebagai Direktur, Bank Sultra telah dapat membuktikan di tengah pandemi Covid-19, Bank Sultra mampu menjadi salah satu bank yang mampu bersaing, inovatif dan bersinergi dengan bank lainnya yang ada di Sultra.

“Usia ke-54 Bank Sultra menjadi momentum membangun Bank Sultra menjadi bank terkemuka di Sultra. Jika usia tersebut untuk ASN maka 4 tahun lagi pensiun. Oleh sebab itu, diharapkan bank Sultra semakin lincah dan selalu berinovasi bagi pelayanan terbaik untuk masyarakat Sultra,” ucap Gubernur Sultra H Ali Mazi mengawali sambutannya saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Bank Sultra ke-54, Rabu 02 Maret 2022.

Baca Juga : Bupati Konawe Berikan Penghargaan untuk 13 ASN Terbaik 

Ali Mazi mengatakan inovasi melalui program kapal banking sebagai sarana keberpihakan pemerintah dan Bank Sultra terhadap masyarakat kecil, khususnya yang tinggal di pulau-pulau kecil dan terluar serta terpencil. Boat banking baru yang kedua di Indonesia setelah Bank Rakyat Indonesia yang memiliki program serupa. Oleh sebab itu, Ali mazi memberikan apresiasi terhadap kinerja Bank Sultra sejak kepemimpinan Abdul Latrief sebagai direktur.

Ali Mazi mengungkapkan diusia setangah abad, Bank Sultra menjadi bagian dari perjalanan sejarah pembangunan di Sultra. Sebagai mitra strategis, Bank Sultra telah membuktikan dengan kinerja yang baik dan inovasi tiada henti sehingga kemajuan Sultra dapat dinikmati bersama dan menjadi bagian dari pelaku pembangunan.

“Prestasi dan kontribusi Bank Sultra mendorong geliat perekonomian Sultra yang kendati di tengah pandemi, pertrumbuhan perekomian Sultra masih di atas rerata nasional. Oleh sebab itu, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi direktur Bank Sultra, Dewan Komisariat, Pemegang Saham dan stakeholder, karyawan Bank Sultra yang bahu-membahu mampu meningkatkan kinerja Bank Sultra,” urai politisi NasDem itu.

Baca Juga : Ali Mazi Resmikan Layanan ATM Drive Thru Dimomen HUT Bank Sultra ke-54

Gubernur Sultra dua periode itu berpesan agar Bank Sultra dapat berkolaborasi juga kepada organisasi perangkat daerah, forkopimda dan lembaga vertikal dalam rangka meningkatkan pelayanan prima baik terhadap aparatur sipil negara, TNI/Polri, pelaku usaha dan masyarakat Sultra secara umum. Bentuk kolaborasi yang dimaksud adalah bagaimana membangun dan memfasilitasi UMKM di Sultra dalam mencari bapak angkat agar UMKM itu sendiri dapat maju dan bersaing di level nasional.

“Kolaborasi yang dimaksudkan juga melibatkan aosiasi dan lembaga, seperti Kadin Sultra, HIPMI Sultra, KNPI, dan komunitas kreatifd masyarakat dalam membangun Sultra berdaya saing tinggi dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten. Inovasi drive thru Bank Sultra yang terletak di pelataran eks MTQ dan berdampingan dengan taman dapat menjadi ikon baru untuk tamasya kuliner dan swafoto. Untuk itu, agar dirawat dan dijaga kebersihannya,” pinta Ali Mazi.

Sementara itu, Direktur Bank Sultra, Abdul Latief mengatakan keberhasilan pihaknya eksis dan inovatif di tengah pandemi tidak lepas dari gagasan dan visioner Gubernur Sultra, Ali Mazi. Salah satunya adalah Ali Mazi telah merekomendasikan dan memudahkan kepengurusan lokasi Drive Thru di pelataran eks MTQ.

“Cari lokasi di Kota Kendari untuk membangun drive thru Bank Sultra dan segera proses secepatnya dan tetap melalui prosedur dan aturan yang berlaku. Gaya kepemimpinan inilah yang dapat memicu semangat saya untuk segera di awal tahun dan bersamaan dengan HUT Bank Sultra melakukan Launching Drive Thru Bank Sultra,” tutur Abdul Latif.

Ia menjelaskan gebrakan Ali Mazi di tahun 2022 akan dilakukan inovasi berupa pengadaan Mobile Bank (kas keliling) dalam bentuk kapal dan dapat menjadi literasi keuangan di pulau-pulau di Sultra. Oleh sebab itu, Abdul Latief mengapresiasi bimbingan dan tuntunan Ali Mazi atas semua arahan demi kemajuan Bank Sultra. Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham, khususnya Gubernur Sultra dan para Bupati/Wali Kota se-Sultra serta stakeholder yang tentunya peran merekalah sehingga Bank Sultra semakin berinovatif dan maju.

“Ini membuktikan bank sultra mampu bersaing dgn bank lainnya. Tahun 2021 kerja keras di tengah pandemi namun meciptakan kinerja yang luar biasa. Pemegang saham dan stakholder mendukung termasuk Gubernur dan Wali Kota. Begitu juga OJK dan Bank-Bank mitra di Sulawesi Tenggara. Saya membangun semboyan “Create Amazing Performance” yakni mari melakukan inovasi dan kinerja yang baik, profesional serta kreatif melalui create amazing performance (krearitivitas kinerja yang luar biasa) untuk dapat menjadikan Bank Sultra menjadi bank kesohor di Sultra, se-Sulawesi bahkan Nasional,” bebernya.

Sebagai informasi, kegiatan HUT Bank Sultra juga sekaligus dilakukan pembagian sembako. Bank Sultra diminta membuat tim pembagi sembako agar sembako yang diberikan sesuai dengan harapan yakni masyarakat kurang mampu. Dibutuhkan pendataan dan pelaporan ke Pemerintah Kota Kendari agar pemberian sembako dari pemkot tidak tumpah tindih dengan program 1.054.000 paket sembako Bank Sultra. Agar meringankan tugas Bank Sultra agar melibatkan Dinas Soisal, Kadin Sultra, BPD HIPMI Sultra dan Gapensi.

Diakhir acara, Ali Mazi melakukan pemotongan tumpeng dan didampingi oleh Ketua DPRD Sultra, Sekda Pemprov Sultra, Perwakilan Forkopimda, Kepala OJK, Kepala BPKP, perwakilan Kepala BPK dan sejumlah pejabat lainnya. (Adv).

 

Redaksi

Terkini