HUKUM & KRIMINAL

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Ranomeeto Tingkatkan Giat Patroli Malam Hari

322
×

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Ranomeeto Tingkatkan Giat Patroli Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Personil Polsek Ranomeeto, AIPDA I Gusti Ngura.S saat menyambangi warga di gerbang perbatasan antara Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Redaksi

KENDARI – Dalam rangka menjamin keamanan ketertiban masyarakat di malam hari, Polsek Ranomeeto meningkatkan giat patroli malam di sejumlah pusat keramaian.

Giat ini ditingkatkan untuk menyambangi dan memonitoring aktivitas masyarakat, serta untuk mempersempit potensi dan ruang gerak pelaku kejahatan.

Salah satu tempat yang disasar dalam patroli Polsek Ranomeeto yakni gerbang perbatasan antara Kota kendari dan Kabupaten Konawe Selata (konsel).

Personil Polsek Ranomeeto, AIPDA I Gusti Ngura.S menjelaskan, patroli dilakukan dengan menyampaikan pesan Kamtibmas bagi para remaja yang kerap nongkrong di kawasan gerbang perbatasan.

“Jangan terpengaruh dengan pergaulan bebas seperti minum-minuman yang beralkohol serta perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain,” kata AIPDA Gusli.

Selain kawasan tersebut, patroli juga menyasar pusat keramaian yang biasanya terjadi disekitar acara pesta. Salah satunya di Desa Duduri, Kecamatan Ranomeeto, guna memastikan keramaian berjalan aman dan damai.

Di tempat terpisah, Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo,S.PI menjelaskan bahwa patroli merupakan bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat bagi warga di wilayah hukum Polsek Ranomeeto.

“Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang wajib  untuk dilaksanakan setiap melaksanakan Tugas Piket terutama pada malam, Polri pada prinsipnya akan selalu melakukan langkah untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah,” kata AKP Dedi

You cannot copy content of this page