KONAWE SELATAN

Arsalim : Informasi dan Arahan Percepatan Akses Keuangan Sangat Penting

341
×

Arsalim : Informasi dan Arahan Percepatan Akses Keuangan Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Pemkab Konsel
Suasana Rapat Implementasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerag (Foto:Erlin/Mediakendari.com).

)

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Tingkatkan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan (Konsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel gelar Rapat Implementasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Rapat yang melibatkan para Camat, Kades Dan Kepala Sekolah dilaksanakan di Auditorium lantai 3 Kantor Bupati Konsel pada, Rabu 7 Oktober 2020. Di buka oleh Plt Bupati Konsel Arsalim Arifin didampingi Kabag Ekonomi Gunawansyah serta dihadari oleh para pemateri dari perwakilan OJK, Kanwil DJBP Sultra, Bank Sultra dan Jasindo

Plt Bupati Konsel, Arsalim Arifin dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan pertemuan kali ini sangat penting sebab ini bisa memberikan informasi dan arahan kepada kita semua tentang percepatan akses keuangan daerah dari pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah.

” Semoga dengan adanya tim ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi yang baik terhadap pembangunan khususnya pembangunan dibidang ekonomi dan keuangan Kabupaten Konawe Selatan, ” jelasnya.

Memang kalau kita berbicara tentang akses keuangan daerah, Sambung Arsalim, disitu ada indeks yang mesti kita hitung dan ukur sejauh mana percepatan ADRT yang ada di Konsel untuk diliat akses kebutuhan umum masyarakat.

“Kita tahu di daerah kita ini banyak UKM dan UMKM, sebagian besar belum mengetahui akses keuangan daerah, padahal kita ketahui di konsel ini banyak perbankan sebagai lembaga yang menyediakan perkreditan usaha,” ujarnya

Olehnya itu, tambah Arsalim kita harapkan ini bisa berjalan sesuai standar dan SOP yang berlaku. Untuk bagai mana kita menentukan langkah – langkah apa yang kita akan lakukan dalam percepatan implementasi di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

” Dalam konteks tersebut peran serta dan keterlibatan pemerintah daerah menjadi sangat penting dan tidak bisa tidak dilibatkan dalam pencapaian inklusi keuangan di daerah,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page