MUNA

Bachrun Labuta dan Asrafil Sepakat Maju Bersama di Pilkada Muna 2024

1709
×

Bachrun Labuta dan Asrafil Sepakat Maju Bersama di Pilkada Muna 2024

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta telah menyatakan sikap untuk maju bertarung kembali di Pilkada Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang bakal dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Ia hendak melanjutkan program pembangunan yang sudah digagas bersama dengan LM Rusman Emba. Masa jabatan saat ini dirasa belum cukup untuk menuntaskan semua program yang sudah dijalankan.

Makanya, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, Bachrun hendak tampil kembali pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya serius maju pemilihan tahun ini. Demi cita-cita kita mensejahterakan masyarakat dan kemajuan daerah,” aku Bachrun saat jumpa pers, Selasa (9/4).

Saat ini, Wakil Bupati Muna itu telah mendaftar di partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya nanti. Selanjutnya, ia bakal menjajaki semua partai yang membuka penjaringan Bacalon Bupati.

Ia juga sudah bersepakat dengan La Ode Asrafil Ndoasa untuk maju bersama sebagai wakilnya. Asrafil dipinang karena keterwakilannya dari wilayah Katobu. Asrafil sendiri merupakan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kediri, Jawa Timur.

“Kita sudah sepakat maju bersama. Saya kan Kabawo Raya, jadi cari perwakilan dari Katobu. Karena dari Tongkuno Raya sudah ada tiga calon yang akan maju,” sebutnya.

Bachrun bersama Asrafil akan menjajaki semua partai yang membuka penjaringan bakal calon. Saat ini, baru partai Demokrat yang secara resmi didaftar. Untuk partai lain akan menyusul.

Menurutnya, siapapun calon yang nantinya mendapat rekomendasi partai tetap akan diterima dengan lapang dada. Ia berharap dapat menggaet partai-partai besar dan yang punya kursi di parlemen.

“Kita akan menjajaki beberapa partai besar. Ketua partai kita dekati, demokrat sdh mendaftar. Smua partai yang buka pendaftaran akan kita masuk,” katanya.

“Kalau menurut analisa politik saya, Gerindra partai yang paling cantik. Siapapun yang dikasi rekomendasi kita tetap terima. Tapi kita tetap berharap,” pungkasnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page