oleh

Bank Muamalat Cabang Kendari Berikan Beasiswa Untuk 10 Siswa MAN IC

Redaksi

KENDARI – Branch Manager PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk., Kantor Cabang Kendari, Fitrawan menyerahkan secara simbolis, beasiswa bagi 10 siswa kurang mampu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Kota Kendari.

Bantuan program beasiswa Cikal Muamalat tersebut, diterima Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia, Abdul Basit, dirangkaikan dengan agenda penyerahan laporan hasil belajar semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, di Gedung Aula MAN IC Kota Kendari, Minggu (15/12/2019).

Bantuan pendidikan Baitul Mal Muamalat (BMM) melalui Program Beasiswa Cikal Muamalat yang diserahkan tersebut, dengan jumlah total senilai Rp. 82.650.000.

Fitrawan dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama pihaknya dengan MAN IC Kota Kendari merupakan bentuk kepercayaan kepada Bank Muamalat. Kerjasama ini diharapkan bisa melahirkan sinergitas yang baik dan berkelanjutan untuk pengembangan dibidang lainnya.

Ia juga menjelaskan, program beasiswa muamalat merupakan bukti dana zakat dapat membantu siswa siswi kurang mampu, untuk menyelesaikan studinya serta menghasilkan lulusan pendidikan tingkat menengah berbasis ke-Islaman.

Baca juga :

“Yang kuat di bidang iman dan takwa (Imtak), serta berakhlak mulia, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), dan seni budaya, untuk menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat dewasa ini,” kata Fitrawan.

Menurutnya juga, ini sebagai dukungan atas upaya memadukan antara kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan social yang hendak dicapai dari program pendidikan MAN IC Kota Kendari dengan model sekolah berasrama atau boarding school.

“Tujuan program ini untuk mencegah tingginya angka putus sekolah dengan cara menjadikan anak bersemangat kembali dalam meraih pendidikan setinggi-tingginya serta dapat meringankan pihak keluarga dalam membiayai sekolah putra-putrinya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC, Abdul Basit dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dan kedepannya jalinan tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga dengan bantuan Beasiswa ini, dapat memberikan manfaat bagi anak-anak didik khususnya di MAN Insan Cendekia Kota Kendari,”ujarnya. /B

Terkini