FEATUREDMUNAPOLITIK

Begini Strategi Golkar untuk Menangkan AMAN di Pilgub Sultra

324
×

Begini Strategi Golkar untuk Menangkan AMAN di Pilgub Sultra

Sebarkan artikel ini

RAHA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsolidasi pemenangan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) periode 2018-2023, pada Jumat (19/1/2018) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Muna.

Ketua DPD Kabupaten Muna, Natsir Ido menjelaskan, rapat yang digelar pada hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat konsolidasi bersama DPD tingkat I yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD pusat, Ridwan Bae dan dihadiri oleh tujuh belas DPD Kabupaten se-Sultra beberapa waktu lalu.

Kata Natsir, rapat ini digelar guna membahas tentang mekanisme cara untuk memenangkan pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas pada Pilgub mendatang.

“Kita tidak lagi berbicara perbedaan, kita menyatukan pikiran bagaimana agar Ali Mazi bisa menang,” ucap Natsir usai rapat digelar.

Lanjut Natsir juga menerangkan bahwa pihaknya telah memiliki angka dasar dan struktur partainya sudah sampai ke tingkat desa.

“Kalau Muna itu ada sekitar 3.800 lebih pengurus dari DPD II sampai ke tingkat desa dan itulah yang akan kami berdayakan, jika tercapai maka kami bisa peroleh 30 sampai 40 persen suara di Muna,” urainya.

Dia juga membeberkan tentang strategi yang akan dilakukan oleh pihaknya jelang Pilgub nanti. Kata dia, pihaknya akan mencatat name by name, addres by addres dan setiap satu orang pengurus wajib mencari minimal sepuluh orang untuk bergabung.

“Saya berharap mereka bisa bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada serta mempertanggungjawabkan kinerja yang mereka lakukan dan semoga kita bisa menang pada akhirnya. Kita harus yakin harus optimis karena kita punya angka dasar,” pungkasnya.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page