oleh

Beredar Video Kapal Abiyan Rute Kendari – Kaleroang Tenggelam di Perairan Konawe

-NEWS-450 dibaca

KENDARI – Beredar video Kapal Motor (KM) Abiyan dengan rute Kendari – Kaleroang tenggelam. Kabar tersebut tersebar di beberapa grup WhatsApp dan Facebook, Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam video yang diterima wartawan MEDIAKENDARI.COM, kapal Abiyan terlihat sebagian sudah dipenuhi air laut yang terletak di posisi belakang atau pantat kapal.

Baca Juga : Sambut HUT RI ke 77, Peserta KKN UHO di Desa Puasana Konsel Gelar Berbagai Lomba

Dalam video durasi 10 detik itu menayangkan ada beberapa kapal yang berada disampai KM Abiyan untuk membantu dalam mengevakuasi penumpang maupun barang-barang di kapal tersebut.

Selain itu, ada salah satu gambar yang menampilkan penumpang menggunakan pelampung berwarna orange.

KM Abiyan terlihat sebagian sudah dipenuhi air laut yang terletak di posisi belakang atau pantat kapal

Berdasarkan informasi bahwa kapal tersebut tenggelam di bagian perairan Nii Tanasa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara itu, Humas Basarnas Kendari, Wahyudi saat dikonfirmasi, Jumat, 19 Agustus 2022, membenarkan informasi tentang KM Abiyan yang tenggelam.

Baca Juga : Prof B Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pelecehan Seksual

Kata dia, kapal tersebut berangkat pagi dari Kendari menuju Kaleroang. Dalam perjalanan menuju Kaleroang, kapal itu mendapatkan gelombang sekitar 1,25 hingga 1,5 meter sehingga harus berlabuh di perairan Nii Tanasa.

“Semua penumpang dan crew kapal selamat atas insiden tersebut,” tulis Wahyudi dalam pesan WhatsAppnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari