oleh

Beri Beasiswa, Pemkot Apresiasi Alumni Smansa Kendari Angkatan 95

KENDARI – Para Alumni SMAN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) angkatan 1995 yang telah memberikan beasiswa kepada para siswa sekolah asal mereka mendapat tanggapan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, memberikan apresiasi kepada seluruh alumni SMAN 1 Kendari angkatan 1995. karena telah memberikan bantuan beasiswa dan telah memberikan kontribisi di bidang pendidikan.

“Atas nama pemerintah Kota Kendari, saya mengapresiasi karena masalah pendidikan itu tanggung jawab kita bersama, tetapi hari ini kontribusi teman-teman sangat luar biasa dalam membantu sesama, tentunya terutama sesama alumni Smansa (Sebutan lain SMAN 1 Kendari, red) itu sangat luar biasa,” ujar Alamsyah, disalah satu resto di Kendari, pada Jumat malam (22/12).

Pramuka

Ia mengatakan, kontribusi yang diberikan telah mengimplementasikan kepada pembangunan yang bukan saja semata-mata dilaksanakan oleh pemerintah, olehnya itu kesadaran masyarakat yang dibutuhkan.

“Sebuah kegiatan pemberian beasiswa yang patut di apresiasi, karena sangat mendukung Pemkot khusunya dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Smansa Kendari angkatan 1995 foundation, Samsul Alam mengatakan, kegiatan yang dilakukan ada tiga macam yang direkomendasikan oleh sekolah yakni beasiswa berprestasi, beasiswa untuk keluarga alumni smansa 95 dan peserta dana sosial.

“Kegiatan semacam ini murni kami laksanakan untuk kegiatan sosial dan sudah tiga kali kami laksanakan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Kendari, Muhamad Ali yang menjelaskan kegiatan tersebut sangat diharapkan dikarenakan untuk berkembangnya sekolah itu sendiri, salah satunya yaitu partisipasi dari alumni yang memberikan beasiswa kepada anak-anak yang masih bersekolah.

“Tentunya partisipasi dari angkatan alumni Smansa Kendari angkatan 1995 ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang lagi menempuh pendidikan di Smansa dengan tujuan bisa lebih giat lagi dalam meningkatkan kapasitas belajarnya dan tidak terhambat lagi dengan biaya,” katanya.

Muhamad Ali berharap, kegiatan seperti ini tidak sebatas beasiswa namun juga menghimpun alumni yang sekarang sangat banyak. Dimana dilihat dari profil Smansa Kendari mulai dibuka pada 1961.

Sementara itu, tanggapan dari orang tua siswa yang menerima beasiswa dan merupakan alumni Smansa tahun 1995, Ibu Jamilah mengatakan, kegiatan sosial yang telah dilakukan sangatlah bermanfaat dan akan digunakan untuk biaya keperluan sekolah.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim foundation yang merupakan alumni Smansa 95 yang sudah mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Semoga akan terus berlanjut sampai tahun-tahun kedepannya, karena ini sangat membantu terutama yang ekonomi lemah,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini