NEWS

“Berkedok” Silaturahmi dan Dialog dengan Pemuda Konawe Selatan, Dr Bahtiar Ingin Calon Gubernur Sultra 

891
×

“Berkedok” Silaturahmi dan Dialog dengan Pemuda Konawe Selatan, Dr Bahtiar Ingin Calon Gubernur Sultra 

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Rektor STIE AMKOP Makasar, yang juga putra daerah dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Bahtiar menggelar silahturahmi dan dialog bersama pemuda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Kegiatan itu ia buat sebagai kedoknya untuk menyampaikan bahwa dirinya berencana mencalonkan diri menjadi Gubernur Sultra.

Ia mengajak pemuda merebut estapet kepemimpinan di Sultra dengan cara yang elegan yang artinya proses politik dijalanni dengan meningkatkan popularitas, sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas.

“Olehnya itu mari kita menyamakan ide dan gagasan maupun presepsi untuk membangun Provinsi Sultra,” kata Bahtiar ditemui Senin, 22 Agustus 2022.

Ia mengakui sumber daya alam (SDA) di sultra sangat berlimpah. Namun tata kelolahnya tidak benar sehingga banyak masyarakat yang dirugikan. Akibatnya Sultra tidak berkembagan seperti daerah lain yang notabene SDA terbatas.

Baca Juga : Kades Marobea di Muna Barat Bangun Jalan Usaha Tani yang Terhubung ke TPU

“Saya inginkan Sultra ini bisa berdiri tegak. SDA-nya dikelolah oleh anak lokal, bukan orang-orang dari luar Sultra,” harapnya.

Ia menjelaskan dirinya punya gagasan tersendiri dalam mensosialisasikan dirinya untuk maju sebagai calon Sultra 01 dengan tagline Sultra berdaulat dimana visi misi program beberapa indikator antara lain. Sektor SDA, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Infrastruktur dan Jaringan.

“Disektor SDA saya inginkan tata kelola pertambangan harus baik, yang kedua di sektor pendidikan kita tumbuhkembangkan perguruan tinggi disetiap kabupaten serta menyediakan beasiswa S1 hingga S3 agar masyarakat kita cerdas,” tuturnya.

Kemudian disektor Kesehatan, lanjut Bahtiar, masyarakat punya hak untuk mendapatkan kesehatan yang layak dengan menyediakan program pelayanan gratis, Kemudian di sektor Pertanian dirinya ingin meningkatkan spesial komuditi sebagai andalan ekspor impor Sultra.

Baca Juga : Tanam Cabai dan Bawang Dipekarangan Rumah “Katanya” Bisa Tekan Inflasi, Anggota Dewan Ini Mendukung 

“Yang terakhir Infrastruktur dan jaringan, jadi kalau sudah jalannya bagus perputaran ekonomi masyarakat otomatis akan meningkat, ditambah jaringan internet yang memadai, sebab saat ini transaksi keuangan bisa dilakukan melalui hendphon,” beber Bahtiar.

Keseriusan Bahtiar untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra dibuktikannya dengan menyambangi 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra guna mensosialisasikan dirinya.

Ditanya soal partai yang akan mengusungnya maju. Pria kelahiran Kolaka 1982 ini masih enggan menyebutkan. Saat ini dirinya hanya fokus sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitasnya. Terkait partai, dengan enteng dirinya menjawab punya koneksi dan kenalan pimpinan partai.

“Soal partai itu gampang. Model sosialisasi saya selama ini, semua segmen saya dekati mulai dari tokoh agama, elit pemuda, partai maupun stakholder yang ada di sultra,” pungkasnya.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page