NEWS

Blocks Mart akan Hadir Sebagai Wadah Kreatif UMKM Se Sultra

1128
×

Blocks Mart akan Hadir Sebagai Wadah Kreatif UMKM Se Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak General Manager Blocks Mart, Susyster Desdatu WR dalam acara Selamat Pagi Sultra

KENDARI – Blocks Mart akan hadir di Kota Kendari sebagai wadah kreatif UMKM Se Sultra dan akan grand opening pada 7 Maret 2022 di jalan DI Panjaitan Lepolepo.

General Manager Blocks Mart, Susyster Desdatu WR Blocks mart merupakan Brand Local Kreatif Sultra galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai wadah kreatif produk UMKM Se Sultra.

“Konsepnya sendiri menampilkan produk-produk di 17 kabupaten kota di Sultra,” ujarnya dalam acara Selamat Pagi Sultra.

Lebih lanjut Susyster mengatakan bahwa di Blocks Mart ini ada 14 founder pelaku usaha.

Baca Juga : Gubernur Sultra Ali Mazi Jadi Bapak Angkat Persit KCK Koorcab Rem 143/HO TNI-AD

“Jadi ada 14 founder diantaranya saya sendiri, ada tim dari Kolaka Timur, Chucky food dari Kendari, Makesa Food Indonesia dari Buton, Mode production dari Wakatobi, MCJ dari Wakatobi, Mega Community Indonesia dari Konawe Selatan, Mojaci dari Konawe Selatan, Kurnia Wisnu dari Kendari, Kurna dari Kendari, Kamohu dari Buton Tengah, terus Warkop ajali dari Kendari, Ayas Mandiri dari Kendari, dan bumbu Elsa dari Kolaka Timur” bebernya.

Susyster juga mengatakan bahwa visi dari Blocks Mart adalah brand lokal kreatif di Sultra yang pertama dan terbesar di Sulawesi Tenggara.

“Misinya itu menampilkan produk UMKM dari 17 Kabupaten Kota dan meningkatkan pemasaran baik via online maupun offline,” ucapnya.

Baca Juga : Konawe Sandang Peringkat Tujuh Nasional Tertinggi Investasinya, “KSK Layak Jadi Tokoh Investasi di Sultra”

Blocks Mart juga terbuka untuk semua pelaku usaha UMKM yang mempunyai produk lokal menarik yang ingin ditampilkan dengan syarat memiliki izin edar.

“Layanan di Blocks Mart itu bagi mitra yang belum memiliki izin itu bisa dibuatkan izinnya. Sebagai mitra kemasan mungkin bagi yang belum memiliki kemasan, Blocks Mart bisa membantu membuatkan kemasan yang menarik, selain itu juga ada coffe shop jadi belanja sambil nongkrong,” katanya.

Susyster mengharapkan kedepannya Blocks Mart dapat dikenal di seluruh Sulawesi Tenggara maupun diluar Sultra.

“Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM dari daerah, bisa mempromosikan para UMKM yang ada di daerah dan yang lebih penting dapat mengangkat nama Sultra,” harapnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page