BUTONFEATUREDPOLITIK

Gelar Apel Coklit, Ketua KPU Buton: PPK, PPS dan PPDP Harus Sinergi

353
×

Gelar Apel Coklit, Ketua KPU Buton: PPK, PPS dan PPDP Harus Sinergi

Sebarkan artikel ini

PASARWAJO – Dalam momentum Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar apel bersama Anggota PPK dan PPS serta PPDP di depan halaman Kantor KPU Buton, pada Sabtu, (20/1/2018).

Dengan hal tersebut berdasarkan Surat Edaran dari Komisi Pemilihian Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 793/PL.03.1-SD/01/KPU/XII/2017 tanggal 19 Desember 2017, perihal pelaksanaan Coklik PPDP untuk pemilihan serentak tahun 2018.

Salah satu langkah pertama yang ditempuh dalam menggelar Coklit serentak Nasional ini yaitu pemetaan minimal lima buah rumah oleh setiap PPDP.

Dalam pelaksanaan apel Coklit serentak Nasional di Kabupaten Buton, langsung dipimpin oleh Ketua Komisioner KPU Buton, Alimuddin Sikuru.

Alimuddin dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh peserta apel anggota PPK, PPS dan PPDP, agar lebih profesional, serta menjaga integritas sebagai anggota penyelenggara Pemilu yang independen, hal itu menyangkut dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

“Dalam pemberian tugas ini, kami menginginkan kepada seluruh anggota PPK dan PPS Serta PPDP saling bekerja sama dalam melakukan pendataan ini, serta teliti, dengan tujuan dapat menghasilkan Data Pemilih Tetap yang benar,” ujar Alimuddin

Alimuddin juga mengimbau dari seluruh jajaran dari tingkat KPU PPK, PPS dan PPDP agar dapat bersinergi dengan baik supaya agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra berjalan dengan baik dan aman sesuai dengan prosesnya.

“Semua penyelenggara Pemilu harus dapat bersinergi supaya bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Mualim
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page