FEATUREDMUNA

Bupati Muna Bakal Hadiri Khatam Qur’an Massal di Desa Mantobua

299
×

Bupati Muna Bakal Hadiri Khatam Qur’an Massal di Desa Mantobua

Sebarkan artikel ini

MUNA – Dalam rangka pengmbangan kampung Qur’an di Desa Mantobua Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tempat Pengajian Al Qur’an (TPA) Nurul Hidayat akan segera menghatamkan 63 santri dan santriwati pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Muhammad Syukri, guru ngaji TPA Nurul mengatakan, Bupati Muna, Rusman Emba dijadwalkam akan hadir langsung untuk menyaksikan khatam massal Quran tersebut.

“Insya Allah Bapak Bupati akan hadir. Soalnya beliau sendiri yang minta jadwal khatam untuk besok ini, ” bebernya saat ditemui di Mantobua, Jumat (22/12).

Pembina Khatam Massal ini menyebutkan, dari 63 peserta yang ikut khatam itu ada 11 santri dan 52 santriwati.

Syukri melanjutkan, khataman yang akan dilaksanakan besok ini adalah kelanjutan dari khataman yang sebulan terakhir ini sudah berjalan.

“Para peserta ini khatamannya sudah berjalan selama satu bulan, besok mereka akan membacakan mulai dari Surah Adh Dhuha hingga An Nas, ” jelas laki-laki yang akrab disapa Supu ini.

“Kehadiran Bupati Muna ini tidak lepas dari komunikasi bapak Kepala Desa Mantobua Laode Lihara dan Camat Loghia Hajar Sosi. Semua ini adalah kerjasama dari kecamatan, pemerintah desa dan pengurus Masjis Nurul Hidayat sendiri, ” Sambungnya sembari mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Desa Mantobua, Laode Lihara mengatakan, Khatam Massal saat ini memang untuk pertama kali dilakukan, namun direncakan akan terus berlanjut tiap tahunnya.

Ia melanjutkan, soal tamu yang bakal hadir diantaranya adalah Bupati Muna Rusman Emba, Sekda Muna Nurdin Pamone, tokoh agama, tokoh masyarakat di Desa Mantobua dan beberapa Instansi terkait.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahun kedepannya. Kami niatkan seperti itu, ” tutur laki-laki yang biasa dipanggil Undus tersebut.

Reporter: Rahmat R

You cannot copy content of this page