DaerahMUNA BARAT

Bupati Muna Barat: Posko Perbatasan Jaga Terus Sampai Corona Ludes

275
×

Bupati Muna Barat: Posko Perbatasan Jaga Terus Sampai Corona Ludes

Sebarkan artikel ini
Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada (kanan) didampingi Kadis Kesehatan Mubar, LM Ishar Masiala, SKM. M. Kes saat diwawancara oleh awak media di Posko Covid-19 Kecamatan Kusambi, Minggu, 10 Mei 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Laode M Rajiun Tumada menyebut posko perbatasan tetap akan dijaga terus hingga tanggap darurat nasional selesai dan Virus Corona dianggap habis.

“Kalau sudah diumukan sudah tidak ada lagi permasalahan covid-19, berarti sudah selesai,” katanya saat ditemui usai buka puasa bersama tim gugus tugas covid di Kusambi, Minggu sore 10 Mei 2020.

Ia sendiri saban hari memantau posko relawan covid-19 yang tersebar di setiap perbatasan Mubar dan Kabupaten Muna.

Selain itu, gerakan ‘Mubar Bermasker’ yang ia canangkan juga salah satu upaya mencegah virus itu mengenai warga Mubar.

Demi mewujudkan gerakan itu, ia mengaku telah menyebar masker untuk semua desa di wilayahnya.

“Bukan hanya di desa, tapi semua elemen membagikan masker. Puskesmas, kecamatan, pengurus PKK, relawan parpol dan lainnya. Saya kira masker ini sudah tuntas, karena semua membagikan masker,” ungkap Ketua Lemkari Sultra ini.

Terkait jumlah penerima BLT di Mubar, dirinya belum mengetahui secara pasti akumulasinya. Namun pekan depan akan dituntaskan.

“Insya Allah besok sudah ada kesimpulannya. Tinggal beberapa kecamatan, Rabu sudah selesai semua,” tambah mantan ajudan Nur Alam ini.

Rajiun berpesan agar semua masyarakat Muna Barat selalu mengikuti protap kesehatan. Karena hal itu untuk kepentingan semua masyarakat. (B)

You cannot copy content of this page