oleh

Bupati Muna Lepas Peserta Lomba Jalan Trilomba Juang

RAHA – Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rusman Emba, melepas langsung peserta lomba jalan trilomba juang sejauh 28 kilometer, yang diadakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90, pada Sabtu malam (27/10) sekitar pukul 20:00 Wita di areal SOR Laode Pandu.

Dalam sambutannya, Rusman mengatakan momen sumpah pemuda memberikan semangat persatuan para pemuda agar dapat bersatu menciptakan kebersamaan dalam membangun Muna.
“Momentum ini merupakan spirit persatuan yang perlu kita jaga, karena tidak ada kebersamaan tanpa persatuan,” ujar Rusman.

Ia berharap melalui lomba yang diadakan itu dapat semakin memperkokoh semangat persatuan antar kaum pemuda dari berbagai wilayah khususnya di Bumi Sowite. “Semoga semangat ini selalu menyatu dalam pikiran kita,” katanya.

Untuk diketahui, dalam lomba itu diikuti sebanyak 38 barisan. Terdiri dari 17 barisan kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 10 Organisasi Kepemudaan (OKP). Sedangkan untuk rutenya sendiri, dimulai dari areal SOR Laode Pandu menuju sekeliling Kota Raha dan finish di Desa Dana Kecamatan Watopute. Setelah itu istirahat sejenak lalu kembali ke titik awal. (b)


Reporter: Erwino


Terkini