NEWS

Capaian Vaksinasi Konawe Selatan Lampaui Target Nasional

725
×

Capaian Vaksinasi Konawe Selatan Lampaui Target Nasional

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana rapat evaluasi akhir tahun, capaian hasil vaksin

KENDARI – pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Konawe Selatan (Konsel) sampai penghujung Desember 2021 telah mencapai 71 persen, angka tersebut telah melampaui terget nasional yakni 70 persen.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menuturkan, capaian tersebut merupakan kerja keras bersama semua pihak termasuk partisipasi masyarakat dan semua stakeholder yang ada dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya Pemda Konsel tapi ini berkat seluruh stakholder yang ada, termasuk media dan swasta. Akhirnya gotong royong yang dilakukan selama ini dapat berbuah manis, namun masih ada kurang lebih 30 persen masyarakatnya yang belum memperoleh vaksin dosis satu dan dosis dua baru diangka 32 persen,” kata Surunuddin, dalam Rapat Evaluasi Akhir Capaian Hasil Vaksinasi. Dalam rangka percepatan vaksinasi Desember Konsel di salah satu hotel di kota Kendari, Kamis malam, 30 Desember 2021.

Bupati menambahkan, perjuangan dalam memberantas Covid-19 belum usai sampai disini, sebab dengan pencapaian vaksin tersebut bukan akhir dari segalanya yang membuat masyarakat bebas untuk beraktivitas melainkan untuk tetap semangat serta tetap mematuhi protokol kesehatan sampau Covid-19 berakhir.

“Covid-19 masih berstatus pandemi, masyarakat tak bisa lalai, olehnya mari kita berjuang bersama Pemerintah, bahu membahu untuk melindungi Konsel agar terbebas dari wabah virus corona,” tambahnya

Rapat evaluasi dihadiri Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Forkopimda Konsel, TNI dan Polri, Tim Satgas Covid-19 Konsel, camat dan kepala puskesmas se Konsel serta pihak terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Syarif Sajang mengungkapkan, capaian vaksinasi di Konsel sudah melampaui target yang ditetapkan sebab untuk dosis satu berada pada angka 71,59 persen dan untuk dosis kedua mencapai lebih dari 32 persen

“Kami berharap masyarakat mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin. Vaksinasi ini kan memberikan kekebalan tubuh, jadi ini juga salah satu usaha yang bisa kita lakukan agar warga bisa tetap beraktivitas di masa pandemi,” tuturnya.

Begitu pula dengan kepala BPBD Konawe Selatan, Nurlita Jaya AS bukan hanya satgas kabupaten yang terus melakukan penularan Covid-19, tetapi satgas Covid-19 pusat telah mengambil langkah strategis. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, program percepatan vaksinasi juga terus digencarkan.

“Alhamdulillah Konsel mencapai target vaksinasi. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Konsel, juga dilakukan pemberian reward berupa plakat kepada pihak- pihak yang berkontribusi membantu pemerintah, mendorong percepatan vaksinasi covid-19 di Konsel,” ungkapnya.

Mereka yang menerima penghargaan dari pemerintah Konsel yakni puskesmas dan pemerintah kecamatan Laeya dan Tinanggea, Bank Pembangunan Daerah Konsel, PT WIN, PT GMS. Kemudian unsur media yakni Kendari Pos, Rakyat Sultra dan Media Kendari.

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page