HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Cerita Unik Warga Kendari Soal Lawatan Jokowi ke TPI Sodoha

333
×

Cerita Unik Warga Kendari Soal Lawatan Jokowi ke TPI Sodoha

Sebarkan artikel ini
Joko Widodo di kerumuni masyarakat Kota kendari Saat berkunjung ke tempat Penjualan Ikan (TPI). (Foto : Hendrik B/ Mediakendari.com)

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kunjungan Presiden RI Jokowi ke Tempat Penjualan Ikan (TPI) di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, disambut ribuan warga, Sabtu (02/03/2019).

Dibawah hujan, masyarakat tetap antusias menunggu kedatangan nomor satu di Indonesia ini, di TPI Sodoha. Bahkan, sejumlah warga mengaku sudah datang ke tempat tersebut sejak pagi buta.

Kepada mediakendari.com, warga mengaku datang dengan berbagai tujuan ada yang ingin salaman, berfoto, bahkan curhat secara langsung kepada Presiden Jokowi. Untuk tujuan ini, ada yang berhasil, ada juga yang tidak.

Baca Juga :

Salah seorang warga, Irman (23), mengaku ingin bersalaman dengan Jokowi. Dirinya bahkan rela berdesakan dengan ribuan warga lain, hanya untuk mewujudkan niatnya itu. Namun sayang, Ia gagal.

“Pokoknya, saya ingin salaman. Saya ingin sekali pegang tangan Presiden Joko Widodo, kasian,” singkatnya.

Berbeda dengan Irman, salah seorang warga lainnya, Anto (25) mengaku girang karena bisa menjabat tangan Jokowi. Ia menyebut, usaha kerasnya tidak sia-sia karena bisa meraih tangan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Saya senang sekali karena bisa meraih tangan Joko Widodo,” ungkapnya, dengan wajah sumringah dan senyum lebar di bibir, saat diwawancarai mediakendari.com.

Ribuan warga yang berkumpul ini memang tidak seluruhnya bisa mendapatkan keberuntungan untuk jabat tangan atau berfoto dengan Presiden Jokowi. Pasalnya, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres), mengawal dengan ketat.

Sehingga bagi warga yang bisa meraih tangan atau sekedar berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini pun menjadi kebanggan tersendiri.

Namun, antusiasme ribuan warga Kota Kendari, yang ikut memeriahkan kedatangan Jokowi ini, rupanya juga ada yang bersikap ‘Kurang Ramah’. Hal ini terbukti, saat acara Jalan Sehat bersama Presiden Joko Widodo di lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019).

Ditengah kerubutan masyarakat yang berdesakan untuk menyalami dan berfoto bersama, punggung tangan Jokowi diduga tercakar warga hingga terluka. Dan dengan sigap, tim dokter langsung menempelkan plester. (A)

You cannot copy content of this page