Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

2.412 Peserta TKD CPNS Muna, hanya 37 Orang Lulus

Iklan Nirna

RAHA – Tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di wilayah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mencapai puncaknya. Dari total sebanyak 2.412 peserta, hanya 37 orang yang dinyatakan lulus passing grade.

Tentu hal ini jauh dari target untuk mencukupi 50 persen kuota yang telah disediakan. Sementara jumlah kuota dibutuhkan sebanyak 290 orang dengan pembagian 125 orang guru, 115 orang tenaga kesehatan dan 50 orang tenaga teknis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM) Muna, Rustam mengatakan, pihaknya bakal melakukan koordinasi kepada BKN pusat dan MenPAN-RB sebelum panselnas mengumumkan daftar CPNS Muna yang lulus SKD, dengan harapan adanya kebijakan terkait masalah ini.

Apps Mediakendari

“Hari senin atau selasa kita akan berangkat untuk melakukan koordinasi tentang hal ini, sebelum dilakukan pengumuman pada 18 november nanti,” kata Rustam.

Ia berharap, pemerintah dalam hal ini MenPAN-RB dapat memberikan kebijakan dengan cara menurunkan passing grade atau melakukan perankingan atas CPNS yang dinyatakan gugur.

“Ya, semoga saja pemerintah dapat memberikan kebijakan itu, karena kalau ikut aturan seharusnya yang mengikuti tahap SKB selanjutnya minimal diikuti tiga orang dalam setiap formasi. Tapi gimana hal it berjalan, jika satu formasi saja ada yang kosong pesertanya,” timpalnya. (a)

Reporter : Erwino


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!