Foto bersama Wakil Bupati Konawe dan Tim Penkajian Daerah Setjend Wantannas. (Foto : Istimewa)

Setjen Wantannas Rapat Bersama Pemda Konawe

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Perwakilan dari Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) menggelar rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe di Ruang Rapat Wakil Bupati Konawe, Rabu (13/03/2019).

Apps Mediakendari

Tim Setjen Wantannas dipimpin langsung Marsda TNI Dr. Sungkono, S.E., M.Si, selaku Deputi Pengembangan, dan diterima langsung Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Pertemuan yang di ikuti jajaran OPD Pemda Konawe ini, mengangkat tema ‘menggali potensi Nasional Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mendukung ketahanan dan keamanan Negara dalam rangka ketahanan Nasional’.

Marsada TNI Dr.sungkono menjelaskan, kehadiran dirinya bersama Tim Setjen Wantannas ini untuk melaksanakan kajian Daerah, guna untuk mendapatkan informasi permasalahan Daerah dan sebagai bahan data primer untuk melaksanakan rapat kerja.

Selain itu, pertemuan juga bertujuan interniasi nilai-nilai bela Negara secara rinci, untuk merumuskan rancangan kebijakan dan strategi Nasional dalam dalam rangka pembinaan ketahanan Nasional.

“Bagaimana untuk mengali potensi sumberdaya alam, manusia yang nantinya bisa untuk mendukung pertahanan dan keamanan Negara,” tutupnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara. ST. MM menjelakan, bahwa kabupaten yang dipimpinnya itu memiliki beragam ras dan etnis.

“Salah satu program Pemda untuk mensejahterkan masyarakat Konawe yaitu program Satgas yang menangani kemiskinan,” pungkasnya. (B)

Iklan HUT Konawe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!