NEWS

Dapat Bantuan Kadin, Tabung Oksigen di BLUD RS Konawe Kini Bertambah Jadi Ratusan Unit

509
×

Dapat Bantuan Kadin, Tabung Oksigen di BLUD RS Konawe Kini Bertambah Jadi Ratusan Unit

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa 50 tabung oksigen dan regulatornya ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, Kamis (20/10/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar menerangkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan tabung oksigen pasien RS Konawe.

Baca Juga : BPS Sultra Kerahkan Ribuan Petugas Dalam Pendataan Regsosek 2022

“Ke depannya kita masih bisa kerja sama lagi. Terlebih terkait penanganan gizi, mengingat ada kasus gizi buruk dari Routa beberapa hari lalu. Mungkin nanti Kadin akan memberikan bantuan dari dana CSR,” ujar Yusran.

Sementara itu, Kepala BLUD RS Konaee dr. Agus memgaku menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya, tabung oksigen yang ada di RS Konawe saat ini baru berjumlah 65 tabung.

Baca Juga : DJPB  Sultra Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Serapan APBN dan TTKD

Dengan adanya bantuan 50 tabung dari Kadin Konawe, maka BLUD RS Konawe saat ini telah memiliki 115 tabung oksigen yang dioperasikan di lebih dari 200 kamar pasien RS.

“Ini bantuan yang sangat membantu. Dan masyarakat Konawe harus berterimakasih kepada Kadin, mengingat apa yang diberikan ini sangat berarti dalam penanganan pelayanan kesehatan di rumah sakit Konawe,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page