oleh

Diduga Ikut Kampanye, Oknum ASN Buteng Diperiksa

-FEATURED-84 dibaca

MAWASANGKA – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mawasangka memeriksa salah satu ASN di Kecamatan Mawasangka yang diduga mengikuti kampanye Tim Pemenangan pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), pada awal April lalu.

Pemeriksaan tersebut berdasarkan Surat Nomor: 02/BAWASLU PROV.SG-05/F.RP/IV/2018 dengan dugaan mengikuti kampanye Tim Pemenangan pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) di Buton Tengah, bertempat di Pantai Lasaydewa Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka.

Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwas Buteng, Anine Biru mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan Panwas hanya meminta keterangan maksud dan tujuan oknum ASN bernama Mursidin pada kegiatan pelantikan tim pemenangan paslon cagub berakronim AMAN.

BACA JUGA: Ketua Panwas Buteng: Seleksi Panwascam, Tidak Ada Nepotisme

“Panwas mengutamakan pencegahan, agar tidak lagi ada kegiatan ASN terlibat dalam aktivitas politik, apalagi kampanye,” jelasnya, Jumat (6/4/2018).

Anine menerangkan, dari keterangan pemeriksaan, Mursidin yang merupakan ASN di salah satu SMA Negeri di Kecamatan Mawasangka, menghadiri undangan untuk mengiringi musik organ, namun dirinya tidak mengetahui jika yang dia hadiri adalah kampanye.

“Dari pemeriksaan, nampaknya kehadiran Mursidin ini hanya untuk mengiringi alat musik organ, dan tidak mengetahui kalau kampanye,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini