Dikmudora Kendari Siapkan Sekolah Untuk Wa Ode Sunartin

NEWS652 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari telah menyiapkan sekolah bagi Wa Ode Sunartin sebagai tempat baru untuk mengajar.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Saemina mengatakan sekolah tersebut berada di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

“Pihak sekolah sudah mau menerimanya untuk mengajar. Keputusan dari RPD lalu merupakan putusan dari dewan komisi III bahwa Wa Ode Sunartin harus dicarikan sekolah baru,” ungkapnya.

Baca Juga : Dapat Adendum 50 Hari, Kontraktor Genjot Pengerjaan Jalan Kembar

Saemina menambahkan, pihaknya tidak mengembalikan Wa Ode Sunartin di SDN 92 Kendari pasalnya guru disekolah tersebut telah memenuhi kuota.

“Kita carikan yang terbaik, yang terpenting kan dia masih tetap bisa mengajar. Kalau disitu sudah tidak ada tempat, sudah penuh gurunya,” katanya.

Dalam waktu dekat ini pihaknya baru akan mempertemukan Wa Ode Sunartin dengan kepala sekolah di SD tersebut. Dan pihak sekolah sudah mau menerimanya untuk mengajar.

Saemina mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan konfirmasi pada kepala sekolah tersebut, dan pada dasarnya sekolah terumasih membutuhkan tenaga pengajar.

Baca Juga : Terapi Baca Tulis Alquran Dan Terapi Disabilitas Menjadi Fokus Utama SLB B-F Mandara.

“Harapannya setelah dipertemukan dengan pihak sekolah, ibu ini mau menerima apa yang telah disampaikan Dikmudora. Ini merupakan upaya dari kami untuk memperbaiki permasalahan yang dialami guru honorer yang telah mengabdi selama 16 tahun ini,” jelasnya.

Perlu diketahui, Wa Ode Sunartin sebelumnya mengajar sebagai guru honorer di SDN 92 Kendari. Namun, mengaku diberhentikan secara sepihak usai mendaftar PPPK pada Agustus 2022 lalu.

Akibatnya, permasalahan tersebut terus bergulir hingga sampai ke DPRD Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari