oleh

Dishub Kendari Cek Kelayakan Kendaraan untuk Mudik

-NEWS-38 dibaca

KENDARI Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari melakukan ram check pada kendaraan umum di saat menjelang lebaran sebagai bentuk mengutamakan keselamatan penumpang di dalam perjalanan.

Kepala Dishub Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan kendaraan yang bakal beroperasi di saat mudik nanti akan dilakukannya ram check atau pengecekan kelayakan kendaraan agar dapat memastikan kondisi aman dengan tidaknya kendaraan saat digunakan.

Baca Juga : Uang Kotak Amal Di Masjid Nurul Hudah Digasak Maling

“Jadi Kendaraan-kendaraan yang melintas antar provinsi seperti, ke Makassar, ke Toraja itu kita ram check terlebih dulu,” ujarnya, Kamis 21 April 2022.

Diketahui, ram check itu telah dilakukan sejak tanggal 20 bulan Maret lalu dengan bersinergi bersama balai transportasi darat.

Selain itu, untuk mengoptimalkan pelonjakan jumlah masyarakat yang melakukan mudik, Dishub Kendari bakal menyediakan 2 bus yang siap untuk digunakan ketika suatu saat dibutuhkan untuk mencegah pelonjakan mudik.

Baca Juga : 20 BEM Nusantara Se-Sultra Bertemu di Kendari, Bahas Agenda Ini

“Kalau kita ini kan tergantung saja dari pihak provinsi atau balai. Bila mana kita dibutuhkan untuk memback up bus maka kami akan siapkan,” tambahnya.

Olehnya, untuk saat ini Dishub Perhubungan Kendari sedang menunggu arah bila diperintahkan maka akan menurunkan 2 busnya untuk mencegah kepadatan di saat mudik.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini